Laka Lantas di Koto Gasib Siak: Pemotor Tewas, Mobil Ringsek Masuk Danau

Evakuasi-korban-kecelakaan-di-siak.jpg
(Dok. Satlantas Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menewaskan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Perawang-Siak Km 41 Desa Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Selasa, 5 September 2023, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Fandri, menjelaskan kecelakaan melibatkan satu unit mobil Toyota Kijang Innova bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Grand Filano. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Satu unit mobil Toyota Kijang Innova yang dikemudikan oleh TSB dari arah Perawang menuju Siak di TKP hendak mendahului kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan terdapat kendaraan lain, kemudian TSB banting setir hingga keluar beram sebelah kiri, namun masih bisa dikendalikan," ucap AKP Fandri. 

Sayangnya, mobil yang dikemudikan TSB tak lagi terkendali hingga melebar ke badan jalan sebelah kanan. Nahas, dari arah berlawanan datang Yamaha Grand Filano yang dikendarai HS hingga terjadi tabrakan. 


Dikarenakan jarak yang sudah dekat dan tidak terhindarkan lagi terjadilah kecelakaan lalu lintas. Setelah menabrak pengendara sepeda motor mobil, sempat menabrak pipa minyak kemudian masuk ke danau. 

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor, HS, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sopir mobil, TSB, mengalami patah tangan bagian atas dan dua penumpang mobil luka ringan. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Koto Gasib Siak.