Megawati Kontemplasi di Bali Tentukan Cawapres Ganjar Pranowo

Ganjar-Pranowo27.jpg
(Dok Pemprov Jateng)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri sedang di Bali menghadiri acara BRIN. Momentum tersebut sekaligus dipakai untuk melakukan kontemplasi terhadap siapa sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang paling tepat mendampingi Ganjar Pranowo. Informasi itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Hal tersebut disampaikan Hasto usai ditanya oleh awak media mengenai sosok cawapres bagi Ganjar untuk Pilpres 2024 mendatang saat menghadiri acara konsolidasi partai di Lampung, Kamis (10/8/2023).

"Bali alamnya sangat indah. Seluruh alam raya dijaga dalam keseimbangan sehingga cocok untuk kontemplasi," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (10/8/2023).

Hasto menegaskan, yang dicari sebagai cawapres Ganjar ialah sosok yang menunjukkan Dwi Tunggal seperti sosok Bung Karno dan Bung Hatta. Sosok satu kesatuan sehingga segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik.



Menurut Hasto, figur yang akan dijadikan cawapres Ganjar itu sudah ada kekinian, hanya saja masih dipertimbangkan secara dalam.

"Orangnya, ya, sudah ada. Semua perlu dipertimbangkan secara mendalam termasuk masukan dari PPP, Perindo, Hanura, dan akan ada Parpol lain yang bergabung. Bu Mega terus mendengarkan aspirasi rakyat. Karena itulah dialog dengan Presiden Jokowi dan para Ketua Umum Partai sangat penting. Jadi orangnya ada, masak mau diumumkan orangnya nggak ada," tuturnya.

Ketika ditanya apakah bakal cawapres itu mengerucut ke satu nama, Hasto menjawab bahwa soal nama-nama, ada yang diusulkan oleh parpol pendukung. Kekinian masih dalam pengujian.

Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan pendekatan kepada partai politik lainnya untuk turut mendukung Ganjar. Setiap usulan mereka juga akan dipertimbangkan dikutip dari suara.com

"Jadi tunggu saja pada momentum yang tepat akan diumumkan Bu Mega bersama para ketum pendukung Pak Ganjar."