Kronologi Bupati Gorontalo Diduga Ajak Kumpul Kebo Wanita 8 Tahun

Ifana-Abdulrahman.jpg
(Suara.com/Fakhri)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ifana Abdulrahman melaporkan Bupati Gorontalo NP ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Laporan itu dikirim melalui Inspektorat Jenderal Kemendagri pada hari Kamis (3/8/2023).

Ifana melaporkan NP ke Mendagri karena yang bersangkutan tak kunjung menikahinya. Ia pun menuding sang Bupati Gorontalo telah mempermainkannya selama 8 tahun, mengingat dalam periode itu, keduanya telah menjalin hubungan bak suami istri atau kumpul kebo.

Lewat laporannya itu, Ifana berharap aduannya tentang kelakuan Bupati Gorontalo bisa ada perkembangan. Pasalnya, sosok NP disebutnya sudah mempermainkannya sejak tahun 2015.

“Kedatangan saya ini dalam rangka menanyakan perkembangan laporan aduan saya tentang perbuatan (Bupati Gorontalo) NP yang mempermainkan saya selama 8 tahun. Sejak 2015 hingga Februari 2023 kami berhubungan seperti suami istri," beber Ifana kepada wartawan.

Ifana mengungkapkan bahwa dia dan NP telah memulai hubungan mereka sejak 2015. Kala itu, NP bahkan meminta Ifana untuk berhenti bekerja dan berjanji akan segera melamar.

Namun kenyataannya, NP tak kunjung menikahinya. Ifana pun hanya bisa terus menagih janji kekasihnya itu yang terus diingkari bertahun-tahun.


Ifana juga mengakui bahwa dia tidak pernah menolak setiap NP mengajaknya berhubungan intim, dengan alasan NP selalu berjanji akan bertanggung jawab. Terlebih lagi, NP adalah seorang figur terkenal di Gorontalo.

"Itu membuat saya selalu berbaik sangka terhadap NP. Saya sama sekali tidak punya kecurigaan akan dibohongi dan diperlakukan begini sekian lama," curhat Ifana sambil menangis.

Kasus ini sebenarnya sudah pernah terungkap saat istri NP, yang berinisial FN, melakukan kekerasan terhadap Ifana dan melaporkannya ke polisi. Namun, laporan tersebut ditarik setelah FN meminta maaf dan mencapai beberapa kesepakatan.

"FN sujud-sujud di kaki saya meminta maaf, minta berdamai agar mencabut laporan saya di Polda. Saya diminta untuk mendandatangani surat pernyataan perdamaian dan surat pencabutan laporan FN di Polda Gorontalo yang telah disiapkan mereka," jelasnya.

Namun, menurut Ifana, sampai hari ini mereka belum pernah memberikan salinan surat tersebut. Bahkan ketika diminta salinan surat tersebut, Ifana malah diancam dengan revenge porn, di mana foto telanjangnya diancam bakal disebarluaskan.

Ia mengungkap bahwa NP lah yang selama ini selalu meminta foto bugilnya. Ifana pun terpaksa memberikannya karena selalu diancam tidak akan dinikahi, jika dirinya tak menyerahkan foto bugil.

Selanjutnya, NP masih saja meminta perlakuan layaknya pasangan suami istri. Tapi, janji untuk melangsungkan pernikahan resmi tetap belum ditepati.

"Meskipun mungkin saya bukan manusia suci dan sempurna, tapi ini tidak bisa terus-terusan saya pendam. Mau sampai kapan saya menjalani hidup seperti ini?" ungkap Ifana.

"Karena itulah, saya datang ke Jakarta mengadukan masalah ini kepada Mendagri Pak Tito Karnavian untuk meminta keadilan agar menindak perilaku tak bertanggung jawab Bupati NP yang telah sekian lama mempermainkan saya. Bayangkan 8 tahun saya dibohongi," pungkasnya dikutip dari suara.com