Motor Warga Mogok saat Malam Takbiran, Polisi Gercep Belikan Busi Baru

Kendaraan-pawai-obor-mogok.jpg
(Dok Lantas)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gema takbir berkumandang diseluruh sudut penjuru Kota Pekanbaru. Saat semua manusia sibuk dengan urusan masing-masing, tapi ada yang berbeda dengan aksi dan sikap personel Satlantas Polresta Pekanbaru.

Dia adalah Aiptu Arianto. Hatinya tergerak melihat kendaraan warga mogok di tengah perjalanan pulang tepatnya di Pos Lalu Lintas Gurindam 5 persimpangan Mal SKA Jalan Tuanku Tambusai, Rabu, 28 Juni 2023 malam.

 

Tanpa berfikir panjang, Aiptu Arianto langsung menghampiri kendaraan warga yang mogok tersebut dan menanyakannya apa kendalanya.

 

Aiptu Arianto mendorong becak tersebut hingga menemukan bengkel untuk memperbaiki motor becak tersebut agar kembali hidup.

 

Ternyata kendala motor becak tersebut 

tidak bisa hidup karena sumber pengapian sudah rusak (busi-red). Tanpa berfikir panjang, Aiptu Arianto langsung membelikan yang baru.


 

Atas pertolongan Aiptu Arianto, pengendara becak, Yayan bisa kembali pulang untuk berkumpul bersama keluarganya.

 

"Kasihan beliau sudah malam harus mendorong becaknya mencari bengkel, ternyata businya gak bisa dipakai lagi dan kita sudah upayakan ganti busi baru," ujar Aiptu Arianto

 

 

 

 

Aksinya tersebut mendapat apresiasi dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti yang menyampaikan bahwa polantas siap melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat ada kendala di jalan raya.

 

"Jika butuh pertolongan saat ada kendala di jalan, silahkan hubungi pos polisi terdekat dan kami siap membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan," tegas Kompol Gitta dengan humanis disambut senyuman.