Endang Yunita Suryani Hilang 4 Hari di Arab Saudi karena Dihipnotis

Jemaah-Haji10.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, BANDAR LAMPUNG-Jemaah haji asal Lampung Utara, Endang Yunita Suryani, yang sempat hilang selama empat hari di tanah suci, kini telah tiba di Asrama Haji Lampung, Senin (24/7/2023) kemarin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung Puji Raharjo mengatakan, Endang hilang karena dihipnotis orang tak dikenal.

"Dari laporan petugas Kantor Daker, korban dihipnotis orang, lalu kehilangan uang tunai Rp6 juta. Selama empat hari hilang, dia tidak ingat apapun," kata Puji Raharjo dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.


Endang dipulangkan bersamaan dengan jamaah dari Kelompok Terbang (Kloter) JKG-49 dari Bandar Lampung dan Tanggamus. Setibanya di Asrama Haji, kondisinya sehat.

"Kondisinya sehat, sesampainya di Asrama Haji, langsung dijemput keluarganya dan dibawa pulang ke Lampung Utara," ujar Puji Raharjo.

Menurut Puji, peristiwa yang dialami Endang Yunita Suryani merupakan gejala psikologis dan hal yang wajar. Sebab banyak jemaah awam dan merasa polos, ketika bepergian jauh dari tempat tinggalnya dikutip dari suara.com