PBB Mantap Dukung Prabowo karena Lanjutkan Program Jokowi

Prabowo-dan-Yusril.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Bulan Bintang (PBB) mantap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai capres pada Pemilu 2024.

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor salah satu alasannya adalah karena Prabowo disinyalir akan melanjutkan progam-program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita melihat bahwa sosok yang bisa melanjutkan program program Presiden Jokowi sehingga program ke depan ini bisa berkesinambungan artinya berkelanjutan," ujar Afriansyah di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Afriansyah menilai, Jokowi dan Prabowo belakangan ini memang intens berkomunikasi. Selain itu, Afriansyah menyebut Jokowi memilih Prabowo untuk mengurusi sektor vital di kabinet.

"Indikasi ini bahwa sekarang ini Pak Prabowo dan Pak Jokowi begitu intens berkomunikasi sebagai menteri di kabinetnya," kata Afriansyah.

"Pak Prabowo sangat bertanggung jawab terhadap tugas-tugas di kementerian pertahanan, pertimbangan pertimbangan inilah yang kita membuat memilih Pak Paabowo dibanding calon-calon lain," imbuhnya.



Alasan lainnya, PBB menilai, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan tidak hanya sebagai figur politisi melainkan sosok negarawan.

"Jadi kami memberikan dukungan juga bahwa kelasnya Pak Prabowo ini sudah merupakan pimpinan partai politik, sehingga beliau punya kekutaan besar untuk membuat negara ini lebih baik," tutur dia.

PBB sebelumnya menyatakan, bakal menggelar acara deklarasi untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu (30/7/2023).

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan deklarasi itu bertepatan dengan acara Hari Lahir (Harlah) PBB ke-25.

"Kami akan melakukan sekaligus hari lahir PBB yang ke-25 dan Deklarasi calon presiden dari PBB Pak Prabowo Subianto yang insyaallah tanggal 30 Juli hari Minggu," ujar Afriansyah di Markas Besar PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (24/7/2023).

Afriansyah menerangkan deklarasi itu digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan dan mengundang seluruh perwakilan pengurus PBB di setiap wilayah di Indonesia.

"InsyaAllah akan dihadiri oleh ketua DPW seluruh Indonesia PBB, dan akan 38 DPW, dan akan dihadiri juga oleh DPC Jabodetabek terutama DPW Banten, DKI dan Jabar," jelas dia.

Lebih lanjut, Afriansyah mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang dalam acara Harlah dan deklarasi tersebut.

"InsyaAllah acaranya kita juga mengundang bapak presiden dan konfirmasi terakhir surat sudah kita layangkan kepada bapak presiden semoga beliau berkenan hadir," ungkap Afriansyah dikutip dari suara.com