Diduga Main Game Slot saat Paripurna, PDIP Bakal Tentukan Sanksi Cinta Mega

Cinta-Mega.jpg
((Instagram @cinta.megaa))

RIAU ONLINE - Rapat akan digelar Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta untuk menentukan sikap terkait satu anggotanya, Cinta Mega, yang diduga bermain game slot saat rapat paripurna pada Kamis, 20 Juli 2023.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan rapat akan digelar pada Jumat, 21 Juli 2023, pukul 14.00 WIB nanti.

"Maka hari ini akan kami tindaklanjuti. Kami akan rapat pimpinan untuk menentukan sikap terhadap yang bersangkutan. Sikap itu apa? Apakah akan kita diberikan sanksi? Sanksi apa? Nanti akan kita putuskan pada rapat siang ini," kata Gembong, dikutip dari Liputan6.com.

Meski begitu, Gembong mengatakan bahwa pihaknya mempercayai pernyataan Cinta Mega saat dimintai penjelasan.

"Kepercayaan yang kita taruh itu kan akan diinvestigasi hari ini, fraksi hari ini akan melakukan rapat pimpinan untuk mendalami persoalan-persoalan yang ada di media kan gitu," tambah Gembong.

Hasil sikap yang diperoleh dari rapat tersebut selanjutnya akan diserahkan ke PDIP untuk didalami.



"Ini kan peringatan dari fraksi. Peringatan fraksinya kita laporkan kepada partai, nanti partai akan memberikan sikap sendiri tetapi tahapannya saya sebagai pimpinan fraksi akan mengambil langkah-langkah untuk menertibkan anggota saya agar kasus tersebut tidak terulang lagi," jelas Gembong.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega kedapatan bermain slot saat rapat paripurna penyampaian pidato Penjabat (Pj) Gubernur terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, Cinta Mega terlihat duduk di barisan belakang dengan setelan jas merah muda.

Game slot tersebut terpampang di tablet yang ia letakan di atas mejanya. Padahal, rapat paripurna sedang berlangsung dan tabletnya menyala terus.

Seusai rapat, Cinta Mega membantah bahwa ia sedang bermain slot. Namun, ia justru mengaku bermain Candy Crush.

"Enggak lah. Itu kan Candy Crush. Saya taruh di meja bukan dimainin. Tolong ya, kan enggak dimainin," kata dia.

Ia pun menjelaskan bahwa ia bermainan game tersebut sebelum paripurna dimulai. Pasalnya, paripurna selalu molor dari jadwal.

"Kan nunggunya lama. Bosan dari jam 1, jam setengah 3 mulai. Tolong ya jangan tambah masalah buat saya," tambah Cinta.