Sekjen dan Elite Gerindra Berkunjung ke Partai Demokat

Ahmad-Muzani-dan-Teuku-Riefky.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sekjen dan elite Gerindra akhirnya mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). Kedatangan elite Gerindra disambut hangat oleh jajaran elite Partai Demokrat.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, jajaran elite Gerindra datang dipimpin oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani pada pukul 13.55 WIB.

Tampak rombongan elite Gerindra datang dengan menggunakan dua mobil. Adapun jajaran elite Gerindra yang datang di antaranya Prasetyo Hadi, Sugiono, Budi Djiwandono, hingga Andre Rosiade.

Sementara jajaran elite Demokrat menyambut Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya didampingi sejulah figur lainnya seperti Hinca Panjaitan hingga Jansen Sitindaon.

Mereka pun tampak bercengkrama satu sama lainnya.

"Apa kabar?," kata mereka mengiringi penyambutan.

Usai bercengkrama dan kemudian saling berfoto bersama kemudian para elite kedua partai langsung memasuki gedung untuk menggelar pertemuan tertutup.



Di sela-sela itu, Hinca sempat berseloroh jika warna kedua partai terlihat sangat cocok.

"Agak bagus ya, biru sama putih, hehe," celetuk Hinca.

Nantinya usai bertemu secara tertutup, kedua partai akan menjelaskan isi pertemuan dengan melakukan konferensi pers.

Pertemuan

Sebelumnya, Partai Demokrat dan Partai Gerindra bakal melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, siang ini. Pertemuan disebut hanya akan membahas mengenai isu kebangsaan terkini.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan, pertemuan akan dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB.

"Partai Demokrat dan Partai Gerindra siang ini, Kamis, 20 Juli 2023, menggelar Silaturahmi Kebangsaan. Kegiatan bertajuk Silaturahmi Kebangsaan Partai Demokrat dan Partai Gerindra ini, akan berlangsung di DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No.41, Menteng, Jakarta Pusat," kata Herzaky kepada wartawan, Kamis.

Menurutnya, dalam pertemuan nanti hanya akan diwakili oleh masing-masing Sekretaris Jenderal Partai tanpa Ketua Umum.

"Delegasi Partai Gerindra akan dipimpin oleh Sekjen Ahmad Muzani. Sedangkan penyambutan oleh Partai Demokrat dipimpin oleh Sekjen Teuku Riefky," ungkapnya.

Sementara terkait apa yang dibahas, Herzaky hanya menyampaikan secara normatif bahwa pertemuan akan dibicarakan mengenai isu kebangsaan dan kerakyatan terkini.

"Pertemuan ini merupakan silaturahmi kebangsaan antara kedua belah pihak. Membahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini," tuturnya.

Nantinya pertemuan sendiri akan digelar secara tertutup. Setelah pertemuan tertutup, akan ada konferensi pers menjelaskan isi pembahasan pertemuan dikutip dari suara.com