Wayne Rooney Peringatkan Messi, Sebut Bermain di MLS Bukan Pekerjaan Mudah

Messi-inter-miami6.jpg
(doc. Inter Miami)

RIAU ONLINE, MIAMI-Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) kedatangan Kapten Argentina, Lionel Messi. Kedatangan Messi dikomentari, legenda Manchester United yang sekarang melatih DC United, Wayne Rooney.

Kehadiran Lionel Messi memang dapat meningkatkan antusiasme terhadap liga sepak bola di AS itu secara global.

Namun, Wayne Rooney dengan tegas memperingatkan bahwa nama besar Messi tidak akan serta merta menjamin kesuksesan di AS.

Mantan pemain Timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa MLS tidak boleh diremehkan, meskipun kompetisi tersebut selama kerap dipandang lebih rendah daripada liga-liga top di Eropa, baik dari segi kualitas maupun prestise.



"Semuanya sudah diatur untuknya (Messi). Messi memiliki pelatih yang disukainya di Miami dan dipercayainya (Tata Martino)," kata Rooney seperti dikutip dari ESPN, Senin (17/7/2023).

"Messi tak diragukan adalah pemain terbaik sepanjan masa. Tapi, di sini dia tidak akan merasakan kemudahan," sambung pria berusia 37 tahun yang menjadi pelatih DC United sejak tahun 2022 itu.

"Mungkin terdengar gila, tetapi para pemain top yang datang ke sini merasa bahwa ini adalah liga yang sulit."

"Perjalanan, kondisi yang berbeda di berbagai kota, energi dan intensitas tinggi di lapangan. Itu akan menyulitkan," papar Rooney mengungkapkan tiga tantangan yang akan dihadapi Messi di MLS dikutip dari suara.com