Rendy Kjaernett Hapus Tato Wajah Syahnaz di Punggungnya

Tato-wajah-Syahnaz.jpg
(Instagram/Lady Nayoan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Tato wajah Syahnaz Sadiqah yang berada di punggung Rendy Kjaernett akan dihapus. Rendy ingin menghapus tato tersebut untuk mengurangi perbuatan salahnya kepada istrinya. Ia juga tidak mau membuat Lady Nayoan sakit hati dengan adanya tato tersebut.

Meski demikian, berdasarkan pakar tato Hendric Shinigami, menghapus gambar pada tubuh bukanlah hal mudah. Pasalnya, membuat tato sendiri justru lebih mudah dibandingkan menghapusnya.

"Semoga bisa gua kasih 'pelajaran'. Harus siap (bantu memperbaiki tato). Memperbaiki lebih susah dari membuat," ujar Hendric Shinigami tertawa, mengutip unggahan @ratu.nyinyir.official, Rabu (12/7/2023).

Namun, Rendy Kjaernett mengiyakan dan mantap ingin menghilangkan wajah Syahnaz Sadiqah di punggungnya tersebut.

Untuk menghilangkan tato sendiri biasanya menggunakan metode laser. Hal ini akan sangat menyakitkan dan bisa berisiko infeksi bagi kulit. Apalagi jika ukuran tato pada tubuh tersebut cukup besar.


Sementara itu, sebenarnya ada berbagai cara yang bisa dilakukan jika seseorang tidak menginginkan atau menyukai tato yang dimilikinya. Melansir laman Insider, berikut beberapa tips untuk menghilangkan tato yang tidak disukai.

1. Hapus dengan laser

Tato bisa dihapus secara permanen dengan laser. Tato juga akan lebih mudah dihapus jika pada pembuatannya menggunakan tinta yang tipis dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Namun, untuk tato yang cukup tebal dan mencolok mungkin akan sulut. Apalagi, proses penghapusan juga memberikan rasa sakit yang berisiko adanya infeksi.

2. Diperbaiki

Jika bentuk tato kurang bagus atau tidak disuka, cara lain yang dapat dilakukan adalah memperbaikinya. Seseorang bisa datangi ahli seni di bidang tato untuk memperbaiki gambar yang sudah ada dalam tubuh itu.

3. Tiban dengan yang baru

Cara lain untuk menghilangkan tato yang tidak disukai yaitu dengan menibannya. Nantinya pembuat tato akan menibannya dengan gambar tato yang baru. Hal tersebut akan membuat tato lama nantinya tidak terlihat kembali.

Itu dia beberapa cara seseorang untuk menghilangkan tato yang tidak diinginkan atau disukai. Hal-hal tersebut akan membantu menghilangkan tato sehingga tidak terlihat kembali dikutip dari suara.com