Hubungan Prabowo dan Megawati Diisukan Retak, Benarkah?

Prabowo-dan-Megawati.jpg
(Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden via Suara.com)

RIAU ONLINE - Hubungan Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan retak. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Partai Gerindra, Budiastrio Djiwandono, membantah kabar ini. Budi menyebut hubungan Prabowo dan Megawati baik-baik saja layaknya keluarga.

"Saya rasa hubungan Pak Prabowo dengan Bu Megawati yang saya tahu dari dulu sampai sekarang baik hubungan bagai keluarga," kata Budi di Kompleks Parlemen Senayan, dikutip dari Liputan6.com, Kamis, 13 Juli 2023.

Budi mengatakan bahwa Prabowo sangat menghormati Megawati. Ia menilai tidak ada masalah di antara kedua elite tersebut.

"Pak Prabowo sangat menghormati Ibu Megawati dan sebaliknya juga, dan di forum-forum publik juga kelihatan juga ada keakraban antara Prabowo dan Bu Mega dan juga keluarga besar Bu Mega. Jadi saya rasa tidak ada masalah," ungkapnya.



Senada dengan Budi, Ketua DPP Puan Maharani pun membantah kabar keretakan hubungan Prabowo dan Megawati. Puan menegaskan isu keretakan hubungan jangan samapi dipolitisasi.

“Saya perlu klarifikasi atau menyampaikan tidak ada, jangan sampai kemudian mempolitisasi atau membuat suatu opini bahwa hubungan PDIP dengan Gerindra atau hubungan bu Megawati dengan Pak Prabowo itu sepertinya pecah, atau kemudian tidak akrab,” kata Puan.

Puan memastikan hubungan Mega-Prabowo baik-baik saja, meski ada perbedangan pandangan politik atau jagoan di Pilpres 2024.

“Saya meyakini bahwa hubungan Ibu mega, saya juga dengan mas Prabowo itu baik-baik saja. Kalau kemudian dalam dinamika politik atau dinamika di lapangan ada sedikit perbedaan itu biasa, namun secara kekeluargaan, secara pertemanan, secara hubungan baik, kami baik,” ujarnya.

Terkait tindak lanjut pertemun PDIP dan Demokrat, Puan menegaskan bahwa pintu komunikasi PDIP dibuka lebar ke semua parpol, tidak hanya ke Demokrat.