Muflihun Miris, Tak Banyak Anak Muda Tahu Hari Jadi Kota Pekanbaru

Warga-Pekanbaru-gerak-jalan-santai.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan orang antusias mengikuti ajang Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru ke-239, Minggu 28 Mei 2023. Para peserta memulai jalan sehat dari Jalan Gajah Mada untuk menyusuri sejumlah ruas jalan.

Di antaranya Jalan Jenderal Sudirman menuju arah u-turn depan Masjid Agung Paripurna Ar Rahman. Kemudian menuju arah Tugu Zapin lantas memutar di u-turn depan Bank Riau Kepri Syariah dan berakhir di titik start Jalan Gajah Mada.

"Jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan HUT Pekanbaru ke 239," jelas Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun usai kegiatan.

Dirinya berharap acara ini bisa jadi ajang pemersatu bagi masyarakat. Namun, Muflihun mengaku miris banyak kawula muda yang tidak tahu hari jadi Pekanbaru. Padahal hari jadi Pekanbaru setiap tahun jatuh pada 23 Juni.



Menurutnya, ajang ini juga bertujuan untuk menggaungkan kembali hari jadi Pekanbaru. Rangkaian hari jadi Pekanbaru juga diisi pesta rakyat di Jalan Gajah Mada.

Pesta rakyat ini merupakan rangkaian puncak hari jadi Pekanbaru yang berlangsung pada 24 Juni 2023 mendatang.

"Rangkaian kegiatan juga berlangsung di kecamatan, perkenalkan juga ke masyarakat bahwa hari jadi Pekanbaru adalah 23 Juni," paparnya.

Muflihun juga mengajak masyarakat untuk doa bersama pada momen hari jadi Pekanbaru. Doa bersama ini digelar oleh masyarakat dari lintas agama di beberapa lokasi.

"Kita juga akan gelar pengajian di masjid, kita imbau juga ibadah lainnya di gereja dan vihara serta lainnya," tutupnya.