Jadi Pemain Liverpool, Dominik Szoboszlai Pakai Nomor Steven Gerrard

Dominik-Szoboszlai.jpg
(Instagram@liverpoolfc)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Dominik Szoboszlai dipastikan akan mengenakan nomor punggung 8 di Liverpool. Nomor ini identik dengan legenda The Reds, Steven Gerrard.

Liverpool baru saja mengonfirmasi perekrutan gelandang serang Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig seharga 60 juta pounds.

Bintang Timnas Hungaria itu jadi rekrutan kedua Liverpool di bursa transfer musim panas ini setelah Alexis Mac Allister tiba dari Brighton.

Szoboszlai lantas memilih untuk mengenakan nomor punggung 8 di Anfield, yang dipopulerkan oleh legenda klub Steven Gerrard.

Berbicara dalam wawancara pertamanya dengan klub barunya, pemain berusia 22 tahun itu mengakui memang sudah nge-fan berat dengan Gerrard sejak lama.



"Bukan alasan khusus tapi tentu saja itu nomor yang bagus, banyak pemain hebat memiliki nomor ini. Dan juga saya punya tato dari Steven Gerrard, dari apa yang dia katakan - saya bahkan tidak ingat kapan tapi sebelumnya. Itu juga menjadi alasan," beber Szoboszlai seperti dimuat Tribal Football, Senin (3/7/2023).

"Ya, memang, saya sudah lama menjadi pengagum Gerrard. Dia gelandang yang luar biasa.

Kutipan yang dimaksud Szoboszlai tersebut - tato dalam bahasa Hongaria - berbunyi: "Bakat adalah berkah dari Tuhan, tetapi tanpa kemauan dan kerendahan hati yang luar biasa, itu tidak ada artinya."

Selain sejarah klub, manajer Jurgen Klopp adalah alasan lain mengapa Szoboszlai memutuskan bergabung dengan Liverpool.

"Seperti yang saya katakan, saya pikir pada 2020, [dia] adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," katanya dikutip dari suara.com

"Bagaimana dia bertindak di pinggir lapangan - layaknya dia [akan] bermain - [saya] sangat menyukainya. Juga bagaimana kinerjanya dalam beberapa tahun terakhir, apa yang dia capai dengan klub ini, [saya] juga sangat terkesan. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya," tukas Szoboszlai.