Sederet Tokoh di Puncak Bulan Bung Karno, 5 Ketum Parpol hingga Eks Panglima TNI

Kader-PDIP-penuhi-gbk.jpg
(Foto: Dok. PDIP via kumparan)

RIAU ONLINE - Acara puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar PDIP dihadiri sederet tokoh, Sabtu, 24 Juni 2023.

Jajaran struktural PDIP hadir lengkap. Termasuk Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, hingga bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo. Para kader PDIP juga memenuhi GBK.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi salah satu tokoh yang hadir. Jokowi, ia diagendakan memberikan sambutan.

Beberapa tokoh elite nasional yang namanya pernah disebut sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar pun hadir, dilansir dari kumparan.

Selain seluruh struktur PDIP serta para simpatisan dan relawan, tampak hadir Ketum dari partai politik (parpol) lain. Termasuk Ketum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.


Mardiono bahkan sempat duduk dan berbincang bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang didampingi putranya, M.Prananda Prabowo, yang juga Ketua DPP PDIP. Tampak Ganjar juga berada di situ.

Lalu ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang menggunakan baju batik kuning serta Ketum Hanura Oesman Sapta Odang juga terlihat hadir. Kemudian ada Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sementara PKB diwakilkan oleh Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid. Mereka sama-sama menggunakan mobil golf untuk masuk ke dalam Stadion Utama GBK.

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju juga tampak hadir. Mulai dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Kemudian ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Terlihat juga hadir Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Lemhannas Andy Widjajanto, Kepala BPOM Penny Lukito, dan Wantimpres Sidarto Danusubroto.

Megawati dijadwalkan akan menyampaikan pidato politiknya dalam acara konsolidasi terbesar PDIP setelah 1999 tersebut.