Estafet Kirab Pemilu Akan Dilaksanakan di Riau, Catat Lokasinya

Kirab-pemilu.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Riau akan melaksanakan Kirab Pemilu dalam rangka setahun menuju Hari Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024. Kirab Pemilu Tahun 2024 itu dimulai di tujuh Provinsi dan akan melalui 306 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

"Estafet Kirab Pemilu 2024 akan membawa 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 dari satu kabupaten ke kabupaten berikutnya sesuai rute kirab yang telah ditentukan," kata Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, Minggu, 21 Mei 2023.

Ilham menjelaskan, Kirab Pemilu 2024 di Riau akan dilakukan di Kota Dumai, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Estafet Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Riau dimulai penerimaan dari KPU Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kepada KPU Kota Dumai yang dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang Dumai pada hari ini, pukul 15.00 WIB.


"Estafet Kirab akan berada di masing-masing kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat setempat dengan berbagai metode dan segmen pemilih," jelas Ilham.

Estafet Kirab Pemilu yang diberangkatkan dari tujuh titik di seluruh Indonesia ini, diperkirakan sampai secara serentak di titik finish KPU RI di Jalan Imam Bonjol Nomor 29 Jakarta pada tanggal 25 November 2023 mendatang.