Masih Jabat Pj Wako Pekanbaru, Muflihun Beberkan Sederet PR Belum Tuntas

Muflihun84.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah pusat memperpanjang jabatan Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru. Perpanjangan masa jabatan sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dianggap karena mampu melayani masyarakat.

"Ini suatu kebanggaan bagi saya sudah dipercaya lagi satu tahun kedepan sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. SK sudah turun tapi masih di Biro Pemerintahan," ujarnya.

Dirinya menyebut, perpanjangan surat keputusan ini adalah kewenangan pemerintah pusat. Ia mengatakan akan menjalankan amanah pemerintah pusat. Terlebih dalam upaya membangun Kota Pekanbaru.

"Saya berserah kepada Allah. Apalagi tidak ada hal yang tidak mungkin. Pada prinsipnya, saya  bersama semua pihak berupaya melanjutkan program pembangunan yang ada," paparnya, Minggu, 21 Mei 2023.

Muflihun tak menampik masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) harus diselesaikan. Saat dilantik pada 23 Mei 2022 lalu, dirinya diberikan PR oleh Gubernur Riau, Syamsuar.


"Ada gaji RT/RW, Tukin, Posyandu, semua PR tersebut saya diselesaikan. Kemudian soal sampah juga menjadi PR dari Gubernur. Alhamdulillah kita sudah dapat Sertifikat Adipura. Kemudian infrastruktur jalan sudah mulai satu persatu, baik perbaikan dengan tambal sulam ataupun overlay. Kita sudah mulai," ungkapnya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat Pekanbaru agar bersama-sama beri masukan yang membangun. Ia tidak ingin masyarakat  terpancing hoax dan oknum tertentu yang ingin merusak Pekanbaru.

Keputusan perpanjangan masa jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru berdasar surat edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah, Suryaman Hidayat, telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, dan Pj Bupati Kampar, Firdaus, dengan nomor SK 100.2.1.3/3758/OTDA.

Surat Keputusan (SK) dikeluarkan Kemendagri pada Kamis, 18 Mei 2023. Sementara untuk pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kampar dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dijadwalkan pada 23 Mei 2023, di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.