Kondisi Parit Bikin Perbaikan Ruas Jalan Suka Karya Ngadat

Muflihun-tinjau-perbaikan-jalan.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, menjadi satu target percepatan proyek perbaikan jalan pada tahun ini. Overlay atau pelapisan aspal di Jalan Suka Karya ditargetkan rampung dalam dua pekan mendatang.

Namun ternyata masih ada kendala dihadapi selama proses perbaikannya. Satu kendala dalam perbaikan jalan rusak tersebut yakni kondisi parit di sekitar Jalan Suka Karya tidak berfungsi dengan baik.

Ada di antaranya mengalami penyempitan sehingga perlu dilakukan perbaikan. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun saat meninjau progres perbaikan jalan rusak di Suka Karya, Sabtu 20 Mei 2023.

Dirinya menyebut, perbaikan parit maupun drainase sekitar jalan ini untuk mencegah kerusakan kembali aspal. "Jadi kita benahi juga parit yang kondisi tidak berfungsi, kita perbaiki seiring perbaikan jalan rusak," ungkapnya.

Muflihun mendapat paparan langsung dari Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah. Ia didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi dan Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Raja Hendra Saputra.


"Kami meninjau perkembangan perbaikan Jalan Suka Karya. Kami juga meninjau drainase yang ada," paparnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru bakal berlangsung secara bertahap. Ia menyebut pemerintah kota bakal memperbaiki sejumlah ruas jalan prioritas untuk saat ini.

"Kita tegaskan APBD memang terbatas, tapi kita bakal perbaiki ruas jalan rusak secara bertahap," ucapnya.

Saat ini Jalan Suka Karya dalam proses overlay sepanjang 1,8 kilometer. Anggaran percepatan perbaikan jalan Rp 2,8 miliar.