Ada Agenda Tersembunyi saat AHY Ketemu Puan?, Ini Respons Demokrat

Puan-dan-AHY3.jpg
(Suara.com/M Yasir))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bukan bagian untuk mendesak Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) segera mengumumkan cawapres Anies Baswedan. Pernyataan itu dilontarkan Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

"Sudah dijawab udah dijawab oleh pak Sudirman Said, sudah dijawab, bahwa tidak ada yang mendesak sudah dijawab oleh pihak silakan oleh pihak NasDem, tidak ada yang mendesak," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Menurutnya, Demokrat hanya fokus untuk mempersiapkan segala hal untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Tidak ada yang mendesak, kepentingan Demokrat adalah mempersiapkan sejak dini untuk bisa memenangkan Pemilu 2024," tuturnya.

Di sisi lain, soal nama AHY disebut menjadi salah satu tokoh yang masuk pertimbangan jadi cawapres Ganjar, Demokrat mengaku berterimakasih.


Adanya pertemuan Puan dengan AHY juga, disebutnya untuk mencairkan suasana politik dan memiliki makna yang positif.

"Ini juga mencairkan suasana politik jadi makna yang positifnya adalah mencairkan suasana politik dan ditengah tengah politik yang menghangat juga diredam lah pertemuan ini ini terus berlanjut dengan siapa pun tentu bagi rakyat sangat damai untuk menyongsong Pemilu 2024," pungkasnya.

Pertemuan Sejam AHY-AHY

AHY sebelumnya melakukan pertemuan dengan Puan Maharani di Pelataran Hutan Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi. Pertemuan dari dua elite parpol itu hanya berlangsung singkat, yaki sekitar satu jam saja.

Puan mengaku banyak hal yang dibicarakan dengan AHY. Bahkan, ia menyebut seperti halnya hubungan kakak beradik.

"Pertemuannya itu kurang lebih satu jam lebih. Nggak terasa, tadi kalau nggak inget waktu saya tadinya mau terus ngobrol, ternyata banyak sekali yang bisa diomongin, seperti kakak adik," ungkap Puan.

"Tadi Mas AHY bilang "Mbak boleh ya saya menganggap Mbak seperti kakaknya?". "Ya iya dong," imbuh Puan menuturkan pernyataan AHY.

"Jadi ini mungkin pertemuan yang pertama, tapi Insyaallah bukan pertemuan yang terakhir," katanya dikutip dari suara.com