Korban Kecelakaan Maut di Kubang Warga Pesisir Selatan Sumbar

Korban-lakalantas-di-kubang.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu keluarga dalam mobil minibus Avanza jadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis, 27 April 2023 sekitar pukul 06.12 WIB. 

Avanza BM 1694 QK menabrak bagian belakang truk tronton BM 8196 AU yang diparkir di bahu jalan.

Tiga dari lima anggota keluarga tersebut meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya mengalami luka-luka dan tengah dirawat di rumah sakit.

Ketiga korban meninggal dunia adalah Tomo Sumiran (25) Annisa Rahmawati (19) dan Zahra Sumiran (12). Dua orang lainnya bernama Janawir (57) dan Sumarni (53).

Ketua Ikatan Pemuda Pesisir Selatan (IKPS) Pekanbaru, Irman Sasrianto mengatakan keluarga tersebut merupakan warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat. 


"Keluarga tersebut berkampung di Kenagarian Kambang, Pesisir Selatan," sebut Irman. 

Irman mengatakan, ketika mendapat informasi kecelakaan yang beredar di medsos dan ada tampilan foto satu keluarga tertulis Painan-Carocok, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. 

Benar saja, korban merupakan anggota IKPS yang berasal dari Pesisir Selatan. Setelah, dilacak  keberadaannya berada di RS Mesra, Pandau, Kampar.

Irman menjelaskan ketiga korban adalah anak dari pasangan yang selamat, Janawir dan Sumarni. Mereka tewas di lokasi kejadian, satu di antaranya meninggal dalam kondisi kepala dan badan terpisah, sehingga harus dimakamkan menggunakan peti.

"Secara KTP mereka warga Pekanbaru daerah Kulim, Tenayan. Namun karena kondisi orang tuanya belum bisa berkomunikasi maka kami hubungi keluarganya di Pesisir Selatan dan kami sepakat untuk mengirim jenazah ke kampung halaman," pungkasnya.