Belajar dari Inge Anugerah, Tak Punya Apa-apa usai Cerai dari Ari Wibowo

Ari-Wibowo-dan-Inge-Anugrah2.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Eks istri Ari Wibowo, Inge Anugrah mendadak menjadi perhatian saat proses perceraiannya dengan Ari Wibowo tengah berjalan.

Alasannya, selama 17 tahun menikah dengan sang aktor, perempuan 42 tahun ini disebut tak memiliki harta.

Hal tersebut disebabkan karena keduanya sempat membuat perjanjian pra nikah soal pembagian harta. Inge Anugrah pun mengungkap jika apa yang ia alami membuatnya mendapatkan pelajaran penting dalam hidup.

Bahkan, ibu dua anak ini meminta para perempuan di luar sana untuk menjadikan rumah tangganya sebagai pelajaran, agar tidak ada lagi perempuan yang bernasib sama dengannya. Ia pun memberikan tips bagaimana pentingnya seorang perempuan bisa merdeka secara finansial.



"Satu jangan bucin, dua cewek harus punya financial freedom," pungkasnya dalam sebuah wawancara yang diunggah akun TikTok @lambaian91 yang Suara.com kutip pad Selasa (13/6/2023).

Lebih lanjut, perempuan yang menyelesaikan pendidikannya di luar negeri juga mengatakan jika perempuan harus bisa berdiri di kakinya sendiri. Boleh santai, tapi jangan terlalu santai hingga menggantungkan segala halnya pada suami.

"Bisa untuk berdiri di kaki diri sendiri, jangan terlalu santai. Santai cari uang secara online tapi (yang penting) punya penghasilan sendiri lah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Inge Anugrah tidak pernah diberikan uang tunai oleh Ari Wibowo selama menikah serta tidak diperbolehkan bekerja. Hal tersebut menyebabkan ia tidak memiliki harta atas namanya.

Untuk itu saat ini, pihak Inge Anugrah tengah memperjuangkan pembagian harta gono-gini, sebab menurut kuasa hukumnya perjanjian pra nikah masih bisa dibatalkan.

"Mbak Inge tidak punya apa-apa dari hasil pernikahan dengan Mas Ari. Oleh karenanya kami akan memohon kepada Majelis Hakim untuk memutus perkara ini dengan seadil-adilnya supaya Mbak Inge mendapatkan haknya terhadap harta itu," ujar Sapar Sujud, Kuasa Hukum Inge Anugrah dikutip dari suara.com