Alasan Erika Carlina Setiap Hari Minum Alkohol

Erika-Carlina.jpg
((Instagram/@eri.carl))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Artis Erika Carlina rupanya suka meminum alkohol. Dia menjadikan kebiasaan minum dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Erika Carlina mengaku mengonsumsi alkohol bukan untuk gaya hidup mabuk-mabukan melainkan untuk kebutuhan.

Artis 29 tahun ini mengatakan, ia mengonsumsi alkohol karena kebutuhan pekerjaannya. Oleh sebab itu, jika berbicara konsumsi alkohol, ia tidak minum untuk mabuk-mabukan seperti masyarakat pada umumnya.

“Sebenarnya gini, aku itu minum alkohol bukan lagi untuk mabuk-mabukan. Aku minum alkohol biasanya liat momen sama kebutuhan,” ucap Erika Carlina dalam peluncuran BINTANG Anggur Merah, Selasa (6/6/2023).

Erika Carlina mengatakan, ia mengonsumsi alkohol demi membangkitkan suasana hatinya. Jadi misalnya ada pekerjaan yang mengharuskannya tampak cerita, tetapi suasana hatinya sedang buruk, ia akan konsumsi alkohol.



Menurutnya, dengan konsumsi alkohol itu dapat mendorong suasana hatinya menjadi baik. Dengan begitu, ia bisa bekerja dengan suasana hati yang baik.

“Aku tahu misalnya aku harus dalam suasana hati yang ceria banget, tapi ternyata mood aku enggak bagus, aku butuh dorongan hal-hal yang bisa bikin aku happy, salah satunya alkohol itu yang bikin aku happy. Tapi bukan untuk mabuk,” jelasnya.

Dalam mengonsumsi alkohol ini juga tidak berlebih. Erika Carlina mengatakan, biasanya hanya cukup 1-2 gelas dapat membuat suasana hatinya menjadi baik. Tidak hanya itu, ia juga tidak mengonsumsinya setiap melakukan pekerjaan. Erika Carlina akan mengonsumsi hal itu hanya pada pekerjaan-pekerjaan tertentu saja.

“Kayak cuma minum satu gelas wine dua gelas wine itu udah cukup buat aku happy lagi, lebih fokus lagi Kalau misalnya tiap hari enggak juga sih, karena enggak setiap hari aku harus kerja yang harus (minum). Ada kerjaan yang harus dan tidak harus, jadi lebih ke situnya aja sih,” ujar Erika Carlina.

Erika Carline menuturkan, penting juga bagi orang yang konsumsi alkohol bisa mengontrol dirinya. Bagi Erika Carlina, konsumsi alkohol berlebih hanya memberikan dampak buruk. Jadi sebenarnya alkohol untuk dinikmati dan setiap orang harus punya kesadaran untuk tahu kapan waktu berhenti.

”Kalau minum, Aku melimitkan diri aku, misalnya bangun pagi minum, tapi aku tahu kalau minum tau kapan stop, karena ada hal yang harus dilakukan. Jadi harus tahu batasannya gitu sih,” pungkas Erika Carlina dikutip dari suara.com