NasDem Riau Tunggu Kabar Bergabungnya Eddy Tanjung

Nurzahedi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Riau memberi tanggapan terkait isu bergabungnya Anggota DPR RI, Nurzahedi alias Eddy Tanjung dan keluarga ke NasDem.

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu kabar tersebut.

 

“Kami sedang menunggu, kalau memang bergabung tentu menambah kekuatan partai. Kami sampai sekarang masih menunggu,” kata Dedi, Kamis, 11 Mei 2023.

 

Dedi mengaku untuk DPW NasDem Riau belum mengetahui kepastiannya, sebab untuk pencalegan DPR RI langsung melalui DPP.

 



“Kalau di DPW belum ada komunikasi yang bersangkutan. Adiknya Nurzafri Tanjung juga tidak, tapi istrinya caleg NasDem di Dapil 4 DPRD Pekanbaru.

 

Sebelumnya diisukan Anggota DPR RI, Eddy Tanjung diisukan meloncat dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem.

 

Menurut kabar yang dihimpun RIAUONLINE.CO.ID, Eddy Tanjung diisukan kembali maju ke Senayan lewat Partai Nasdem mewakili Dapil Riau. Sayangnya, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi mengenai kepindahannya.

 

Dengan begitu, sesuai ketentuan berlaku, posisi Eddy Tanjung di Senayan saat ini kemungkinan akan di-PAW oleh calon suara terbanyak setelahnya.

 

 

Isu kekecewaan Eddy Tanjung terhadap Gerindra juga sempat mencuat pasca dirinya turun dari jabatan Ketua DPD Gerindra Riau yang digantikan oleh Anggota DPR RI, Muhammad Rahul pada Maret 2022 silam.

 

Kabar itu bukan hanya berhenti di Eddy Tanjung saja, melainkan sanak familinya yang juga politisi diisukan berpindah haluan dari Gerindra ke Nasdem.