Jangan Buang Kantong Teh, Ini 4 Manfaatnya

Ilustrasi-kantong-teh.jpg
(Istimewa)

Laporan: Syahrani

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kantong teh adalah cara mudah dan praktis untuk menikmati minuman teh. Isinya adalah daun teh yang telah dikeringkan dan dibungkus dalam kain tipis yang terbuat dari bahan seperti kertas, nilon, atau katun. 

Setelah digunakan untuk minuman, kantong teh masih memiliki manfaat lain. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari kantong teh:

1. Untuk Mata

Kantong teh bekas dapat membantu mengatasi mata yang kering. Teh hitam yang terkandung di dalamnya dapat membantu menjaga kelembaban kulit di sekitar mata, mencegah kekeringan saat terpapar polusi atau berada di lingkungan dingin. Ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kamu.



2. Untuk Tanaman dan Kebun

Kantong teh bekas juga dapat dimanfaatkan untuk tanaman dan kebun. Daripada membuangnya ke tempat sampah, kantong teh bekas bisa memberikan manfaat sebagai pupuk organik yang baik untuk tanaman dan kebun kamu.

3. Untuk Merendam Kaki

Campuran air dengan kantong teh celup bekas dapat digunakan untuk merendam kaki dan memberikan efek menenangkan setelah seharian beraktivitas. Selain membantu menetralisir bau kaki, antioksidan yang terkandung di dalamnya juga memberikan manfaat bagi kulit kaki.

4. Melindungi Tanaman

Larutan air dan kantong teh bekas juga dapat digunakan untuk menyiram tanaman dan melindunginya dari infeksi. Ini memberikan perlindungan alami untuk tanaman kamu.

Dengan memanfaatkan kantong teh bekas, kamu tak hanya dapat mengurangi sampah, tetapi juga mendapatkan manfaat tambahan untuk kesehatan mata, tanaman, dan kecantikan kulit kaki kamu.