Nama SBY Muncul di Line Up Pengisi Acara Pestapora

SBY-Akan-Menjadi-Salah-Satu-Pengisi-Acara-di-Pestapora.jpg
(Instagram/Pestapora)

RIAU ONLINE - Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berpartisipasi sebagai pengisi acara Pestapora 2024 di Gambir Expo and Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 20, 21, dan 22 September 2024 mendatang.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu, 3 Juli 2024, nama SBY muncul dalam daftar line up Pestapora 2024 bersama penyanyi lainnya seperti Tanat dan Superman Is Dead.

SBY sempat menuliskan sejumlah lagu yang terangkum dalam lima album saat menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014 lalu. Sejumlah penyanyi tanah air sempat mendapat kehormatan melantunkan lagu karya SBY. Mulai dari Agnez Mo, hingga Afgan akan melantunkan lagu-lagu ciptaan SBY.

Berikut adalah deretan penyanyi top tanah air yang mendapat kehormatan menyanyikan lagu milik ayah dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

  1. Afgan

Afgan membawakan lagu “Kembali” pada 2011. Lagu ini berkisah tentang pria yang berniat kembali pada wanita yang selama ini meninggalkannya.



  1. Agnez Mo dan Andy /rif

Agnes Monica (Agnez Mo) dan Andy /rif sempat berduet dalam lagu "Berkelana ke Ujung Dunia" yang rilis pada 2013. 

  1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano menyanyikan "Jiwaku Terang di Malam Itu" bersama musisi legendaris Fariz RM. Lagu ini ditulis SBY setelah mengikuti KTT APEC di Peru pada 2007.

  1. Lala Karmela

Lala Karmela menyanyikan "Malam Sunyi di Cipaganti" yang merupakan kenangan SBY bersama sang istri, Ani Yudhoyono. Lagu ini mengisahkan kebersamaan mereka saat SBY menetap di Bandung dalam rangka menjalankan tugas.

  1. Rio Febrian

Tembang “Ku Yakin Sampai Disana” mengungkapkan isi hati SBY selama berjuang untuk meraih mimpinya meski rintangan terus menghadang. Hingga akhirnya, ia berhasil menggapai impian. Lagu ini dibawakan oleh Rio Febrian.

  1. Ebiet G. Ade

Ebiet G Ade menyanyikan lagu berjudul "Mengarungi Keberkahan Tuhan". Lirik "Mengarungi Keberkahan Tuhan" memiliki makna seperti judulnya, yakni tentang seseorang yang bersyukur pada Tuhan meski kerap dilanda cobaan.