Pondok Gurih Alas Daun Hadir di Harapan Raya, Rasa Nikmat Harga Merakyat

Peresmian-pondok-gurih-alas-daun.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pondok Gurih Alas Daun kini hadir di Jalan Harapan Raya, Kota Pekanbaru setelah diresmikan oleh Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad. Restoran yang awalnya berlokasi di Jalan Firdaus itu mengusung tema Rasa Nikmat Harga Merakyat.

Owner Pondok Gurih Alas Daun, Ferlina Susanti, didampingi suami, Arman, mengatakan usaha kulinernya tersebut berdiri pada Februari 2023.

Ferlina bercerita, Pondok Gurih Alas Daun terpaksa pindah lantaran pemilik tanah di lokasi sebelumnya meminta untuk pindah. 

"Alhamdulillah, Pimpinan Tribun Bapak Purnomo dan Pak Dayan mengizinkan kita untuk membuka usaha di sini, semoga usaha kita ini diberkahi Allah SWT," ujar Ferlina saat memberikan sambutan, Rabu, 17 Januari 2024.

Ferlina menyebut restorannya menawarkan 50 menu dengan konsep prasmanan. Namun, udang galah menjadi menu favorit dan banyak dicari warga Kota Pekanbaru.

Dengan puluhan menu yang beragam, Pondok Gurih Alas Daun dapat dinikmati semua kalangan.


“Restoran ini untuk semua kalangan karena harga sangat terjangkau. Rasa nikmat harga merakyat, makanlah di Pondok Gurih Alas Daun," kata Ferlina.

Ferlina mengungkap bahwa dirinya membangun Pondok Gurih Alas Daun dalam waktu 6 bulan berkat dukungan penuh dari sang suami, Arman.

"Terima kasih kepada pelanggan setia kita yang selalu hadir mencicipi masakan di Pondok Gurih Alas Daun. Semoga ke depan kita terus memberikan kuliner terbaik untuk masyarakat Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad yang meresmikan Pondok Gurih Alas Daun menyebutkan Ferlina adalah pionir yang berani mengambil risiko.

"Pemko mengapresiasi apa yang dilakukan Ibu Ferlina. Pionir yang berani mengambil risiko dan berani membuka usaha adalah pahlawan kuliner Pekanbaru," ujar Ingot.

Menurut Ingot, investasi kuliner akan membawa dampak positif bagi masyarakat Pekanbaru. Ia berharap sayur yang akan dimasak oleh Pondok Gurih Alas Daun diambil dari Rumbai dan produksi lokal.

"Kami apresiasi dengan konsep baru Pondok Gurih Alas Daun ini memberikan warna tersendiri. Kebetulan kami dari pelaksana tugas di DLHK, semoga rumah makan ini dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi kawan kuliner lain dapat mengelola limbah dengan baik," katanya.

"Selamat berinvestasi dan menjalankan usaha, semoga kita bersinergi, Insyaallah Pak Wali Kota mendukung kita," pungkasnya.