Ratusan CJH KBIHU Haramain Bimbingan Manasik Haji 2024 di Masjid Al Khairat Munawwarah

Manasik-haji-di-Masjid-pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 117 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah (KBIHU) Haramain Kota Pekanbaru melaksanakan bimbingan manasik haji 2024.

Pelaksanaan bimbingan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Khairat Munawwarah, Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Minggu, 7 Januari 2024.

Ketua KBIHU Haramain, Rubianto, mengatakan bimbingan yang diberikan ini adalah pertemuan mereka yang ke-14.

"Ini adalah pertemuan ke-14. Target kita ada 28 pertemuan dan kalau bisa melebihi target yang diberikan Kementerian Agama (Kemenag) yakni 18-20 kali pertemuan," ujar Ustaz Rubianto.

Rubianto juga menjelaskan, bimbingan yang diberikan kepada CJH KBIHU Haramain berupa persiapan wukuf di Arafah, melontar jumrah, bermalam di Mina dan berapa kegiatan lainnya.


"Bimbingan ini akan kita laksanakan setiap hari Ahad, dan Insyaallah 28 Januari nanti kita akan lakukan praktik," tambahnya

Rubianto berpesan agar jamaah mengikuti semua kegiatan dengan seksama karena semua kegiatan mengikuti arahan dari Kemenag.

“Nanti dalam perjalanan kegiatan jika ada informasi baru akan langsung kita sampaikan kepada jamaah,” tutupnya.

Satu dari CJH KBIHU Haramain, Murdi Khatib (71), mengaku ilmunya bertambah mengikuti bimbingan manasik haji.

"Mulai dari manasik disini, Alhamdulillah Ilmu bertambah, mudahan Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua," katanya.

"Semoga KBIHU Haramain setiap tahun dapat memberangkatkan CJH pergi ke tanah suci dan membimbing CJH di sini, terima kasih kepada ustaz dan pembimbing di sini," pungkasnya.