Masuk Indonesia, Begini Cara Bisukan Telepon Nomor Tak Dikenal di WhatsApp

WA6.jpg
(pixabay)

RIAU ONLINE - Pembaruan kembali di hadirkan WhatsApp di platformnya. WhatsApp kali ini menghadirkan fitur baru membisukan telepon dari nomor tidak dikenal atau silence unknown callers.

Aplikasi pesan milik Meta ini menjelaskan fitur ini didesain untuk memberikan privasi pengguna dan kontrol lebih atas panggilan masuk. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang yang tidak dikenal secara otomatis.

Panggilan dari nomor tidak dikenal tidak akan berdering di handphone pengguna ketika fitur diaktifkan. Namun, telepon tetap akan terlihat di daftar Panggilan.

"Anda sekarang dapat secara otomatis membisukan panggilan masuk dari kontak yang tidak dikenal di WhatsApp untuk lebih banyak privasi dan kontrol," kata CEO Meta, Mark Zuckerberg, dikutip dari kumparan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Cara pakai fitur membungkam telepon dari nomor tidak dikenal cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Update aplikasi

Sebelumnya pengguna perlu melakukan update pada aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, bisa melalui Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk iPhone.


2. Tekan menu bersimbol tiga titik, pilih pengaturan

Buka aplikasi, tekan menu dengan simbol tiga titik di atas kanan layar, dan pilih opsi pengaturan atau settings.

3. Pilih privasi

Sejumlah opsi akan tersedia setelah pengguna menekan pengaturan, pilih opsi privasi atau privacy.

4. Tekan panggilan

Pilih opsi panggilan atau calls yang ada di bagian bawah menu privasi.

5. Aktifkan senyapkan penelepon yang tidak dikenal

Pengguna cukup tekan tombol senyapkan penelepon yang tidak dikenal atau silence unknown callers untuk mengaktifkannya.

Tak hanya itu, WhatsApp turut memperkenalkan fitur baru lainnya, privasi checkup atau pemeriksaan privasi. Fungsinya untuk memastikan pengguna mengetahui dan mengecek fitur keamanan privasi yang tersedia di WhatsApp.

Fitur tersebut bisa memandu pengguna memahami pengaturan privasi. Dengan tekan 'start checkup' atau 'mulai pemeriksaan' di bagian atas menu privasi, pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadinya.