Jalan Rusak di Pekanbaru Menanti Perbaikan, Muflihun: Tak Seperti Membalikkan Telapak Tangan

Jalan-rusak-di-parit-indah.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru masih dapat ditemukan di beberapa titik. Satu ruas jalan rusak yang jadi perhatian yakni Jalan Bangau Sakti.

Kondisi sejumlah ruas di jalan itu mengalami rusak berat. Namun proses perbaikan belum kunjung dilakukan. Padahal ada banyak ruas yang kondisinya berlubang.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, tak menampik sejumlah ruas jalan rusak lainnya di Kota Pekanbaru menanti proses perbaikan. Ia mengaku masih adanya ruas jalan kota yang dalam kondisi rusak

"Memang penyelesaian jalan tidak bisa langsung seperti membalikkan telapak tangan," terangnya, Jumat 12 Mei 2023.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus memiliki dukungan finansial atau uang yang banyak untuk memperbaiki seluruh infrastruktur jalan rusak di Pekanbaru.


Muflihun menyebut, ada sekitar 300 km ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru. Jalan yang rusak itu tidak hanya jalan kota tapi ada juga jalan provinsi dan jalan nasional.

"Hari ini kita tidak usah bicara jalan mana, tapi bagaimana kita bisa menyulam menutup lubang jalan di Pekanbaru," jelasnya.

Muflihun menegaskan bahwa pemerintah kota sudah memperbaiki ruas jalan rusak secara bertahap. Kata dia, perbaikan ruas jalan rusak juga punya target.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru juga sudah mendapat target perbaikan jalan setiap bulannya.

"Januari berapa jalan, Februari berapa jalan, Maret berapa jalan, sehingga kini kita sampaikan kepada masyarakat bahwa tim dinas PUPR bekerja," paparnya.

Muflihun pun mengajak agar masyarakat bisa  bersabar membenahi Kota Pekanbaru. Ia juga mengajak masyarakat agar tidak merundung pemerintah kota di media sosial.

"Intinya kalau mau melihat kinerja PUPR, bisa tanyakan ke PUPR, kita sudah beri target ke PUPR," tukasnya.