Hari Sumpah Pemuda, Ditlantas Polda Riau Ajak Siswa SMKN 8 jadi Pelopor Keselamatan

Ditlantas-sosialisasi-di-smk-8-pekanbaru.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-96, Ditlantas Polda Riau menggelar sosialisasi di SMKN 8 Jalan Tengku Kasim Perkasa, Kecamatan Rumbai, Kota  Pekanbaru. Kegiatan mengangkat tema "Maju Bersama Indonesia Raya".

Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Sunarti, mewakili Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah serta menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan keamanan dalam berkendara.

"Selama kegiatan, kami melakukan sosialisasi kepada guru, staf, dan siswa mengenai tertib berlalu lintas dan juga menyampaikan himbauan Cooling System menjelang Pilkada Riau 2024," ujar Kompol Sunarti, Senin, 28 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Kompol Sunarti menekankan pentingnya kesadaran berlalu lintas di kalangan generasi muda. 


"Kami harapkan siswa-siswi dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan tidak berperilaku ugal-ugalan," tambahnya.

Selama sosialisasi, personel Ditlantas Polda Riau juga membagikan brosur mengenai Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. 

Kompol Sunarti juga mengingatkan para siswa untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada Riau 2024. 

"Silahkan gunakan hak pilih kalian, jangan golput. Mari sukseskan Pilkada Riau dengan aman dan berkeselamatan," tutupnya.

Kegiatan ini tidak hanya memperingati Hari Sumpah Pemuda, tetapi juga menekankan pentingnya peran aktif generasi muda dalam menjaga keselamatan dan keamanan di jalan raya, serta berkontribusi dalam proses demokrasi.