Gudang Pabrik Nata de Coco dan Kandang Kambing di Hangtuah Habis Terbakar

Gudang-Pabrik-Nata-de-Coco-dan-Kandang-Kambing-di-Hangtuah-Habis-Terbakar.jpg
(Dok. Polsek Limapuluh)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gudang pabrik Nata de Coco dan Kandang kambing di Jalan Hangtuah, dekat Jembatan Sail, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail Pekanbaru terbakar, Jumat, 25 Oktober 2024 sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepulan asap hitam pekat terlihat mengudara. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian ini terlihat penasaran dengan asap hitam dari lokasi jauh dari pemukiman warga tersebut.

Kanitreskrim Polsek Limapuluh, AKP Leo Dirgantara mengatakan insiden kebakaran diketahui oleh pemilik Gudang Nata de Coco, Berry Armando (30 tahun).

"Dari keterangan saksi, saat itu dirinya bekerja menyusun botol Bibit untuk fermentasi Nata de Coco dan selanjutnya mengantar barang ke belakang gudang," ujar AKP Leo, Jumat, 25 Oktober 2024.


Saat ke belakang gudang, lanjut Leo, tiba-tiba Berry melihat Api dari dalam kamar tidur depan sudah besar dan berasal dari atap kamar tidur.

"Saksi sempat memanggil teman-temannya dan pekerja disana untuk berusaha memadamkan kobaran api, namun tidak bisa," terang Leo.

Selanjutnya, penjaga kandang kambing Samino, melihat api dan asap hitam pekat, Amino bergegas menyelamatkan kambing-kambingnya dan freezer yang ada di gudang tersebut.

Tak lama setelah kejadian, lima unit mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman.

"Api dipadamkan sekitar pukul 12.45 WIB, pihak damkar akhirnya melakukan pendinginan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," tutup Leo.