Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Pelantikan-ketua-dprd-riau-2024-2029.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat pimpinan DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 resmi dilantik dalam sidang Paripurna DPRD Riau agenda Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Riau Masa Jabatan 2024-2029, Kamis, 24 Oktober 2024.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Sementara, Maamun Solihin. Sementara, empat pimpinan yang dilantik adalah Ketua DPRD Provinsi Riau, Kaderismanto dari PDIP.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari PKS Ahmad Tarmizi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Gerindra, Budiman. Serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Golkar, Parisman Ihwan.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Provinsi Riau, Kaderismanto mengambil alih kursi pimpinan Paripurna DPRD Riau. Dalam kesempatan itu, Kade menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga jajarannya, masyarakat dan para pendukung, tokoh masyarakat, hingga hadirin paripurna.


Kade mengatakan atas nama Pimpinan DPRD Provinsi Riau akan mengemban amanah masyarakat dengan bertanggung jawab pada Allah SWT dan masyarakat. 

"Kami sebagai pimpinan DPRD Riau maupun anggota DPRD Provinsi Riau akan selalu berusaha menjaga amanah dari masyarakat dan bertanggung jawab kepada Allah SWT," ujarnya.

Disamping itu, ia pun mengimbau kepada anggota DPRD Provinsi Riau agar selalu menjalankan sikap yang baik dalam menjalankan tugas kedewanan. Kemudian juga mengajak koordinasi yang baik kepada Pemprov Riau, sebagai lembaga dan rekan untuk membangun Provinsi Riau.

"Kemajuan daerah kita bergantung pada bagaimana kontribusi kita dalam membangun daerah, banyak hal yang harus kita perbaiki. Semua itu akan dapat kita wujudkan dengan bersatu, saling tolong menolong dan saling bahu-membahu membangun Riau," pungkasnya.