Hari Ke-9 Operasi Zebra, Satgas Preemtif Tingkatkan Imbauan Tertib Lalu Lintas

Operasi-zebra-lk-2024-1.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning Ditlantas Polda Riau melaksanakan kampanye keselamatan kepada pengendara dan pengguna jalan di Kota Pekanbaru, Selasa, 22 Oktober 2024.

Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengatakan Operasi Zebra LK 2024 telah memasuki hari ke-9, namun kampanye keselamatan akan terus ditingkatkan guna tersampaikannya pesan edukasi dan diharapkan kesadaran masyarakat saat berkendara terus meningkat.

"Kampanye keselamatan dalam rangka pelaksanaan Operasi OPS Zebra LK-2024 akan terus kita tingkatkan, Satgas Preemtif akan terus menggelorakan imbauan tertib berlalu lintas serta himbauan Cooling System Pilkada Riau 2024," kata Kombes Taufiq.

Kombes Taufiq berharap masyarakat menyadari pentingnya keselamatan dalam berkendara dan dapat meningkatkan situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, terutama dalam sausana Pilkada 2024.


Memasuki hari ke-9, Operasi Zebra LK 2024 dilaksanakan Tim Satgas Preemtif di dua tempat sekaligus, Bundaran Tugu Keris Pekanbaru dan TL Mall SKA-LW Pekanbaru.

"Hari kita melaksanakan Kampanye Keselamatan ada di dua tempat, selain di Bundaran Keris Pekanbaru, kita juga melaksanakan di TL Mall SKA dan LW Pekanbaru, sasaran edukasi tidak saja kita sampaikan kepada pengendara saja namun juga kepada pedagang setempat dan pengunjung Mall," terang Kanit Audit dan inspeksi Kamsel Ditlantas Polda Riau AKP Wulan Afdhalia Ramdhani, yang memimpin Tim Satgas Preemtif.

Personel Ditlantas Polda Riau membagikan brosur kepada pengendara, pedagang di seputaran kawasan mal, dan pengunjung mal.

AKP Wulan berharap, masyarakat bisa lebih meningkat kesadarannya dalam berkendara untuk menekan angka pelanggaran dan fatalitas di jalan raya.

"Mengingat saat ini suasana Pilkada Damai dan aktivitas kendaraan juga meningkat, mari utamakan keselamatan daripada kecepatan dan tetap patuhi tata tertib dalam berlalu lintas," tutup AKP Wulan.