Warga Pekanbaru Tenggelam di Danau Rusa Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi-warga-tenggelam-di-danau2.jpg
(Dok. SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Pekanbaru yang tenggelam di Danau Rusa, Kabupaten Kampar, Dimas (30) akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Kamis, 17 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, membenarkan informasi penemuan mayat korban tenggelam di Danau Rusa tersebut.

"Benar, telah ditemukan korban sampan tenggelam di Danau Rusa atas nama Dimas. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujar Budi Cahyadi, Kamis, 17 Oktober 2024.

Lanjut Budi Cahyadi menyebut korban pada titik koordinat  0°19' 26" N 100° 46' 13" E dengan jarak 5 meter  dari lokasi kejadian ke arah pinggir danau.


"Korban kemudian dievakuasi oleh tim Gabungan dan dibawa ke Puskesmas XII Koto Kampar untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Sebelumnya, satu orang penumpang sampan, Dimas (30) dilaporkan tenggelam ketika hendak menyeberangi Danau Rusa bersama satu orang rekannya yang selamat, Beni (30 tahun).

Keduanya saat itu hendak menyeberangi Danau Rusa, di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 16 Oktober 2024.

Saat di perjalanan, sampan tersebut tenggelam dan Beni dilaporkan selamat. Sedangkan rekannya Dimas masih dalam pencarian tim gabungan Basarnas Pekanbaru.