30 Personel Polri dan 17 ASN Wisuda Purna Bhakti, Kapolda Riau: Terima Kasih Pengabdiannya

Wisuda-Purna-Bhakti-2024.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 30 anggota Polri dan 17 orang ASN di lingkungan Polda Riau menjalani Wisuda Purna Bakti Tahun Anggaran 2024 di lantai V Aula Tribrata Polda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Kamis, 5 September 2024.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengatakan purna bakti merupakan pengabdian sempurna yang telah dilewati anggota Polri dalam mengabdi kepada bangsa dan negara ini.

"Purna Bakti merupakan pengabdian sempurna anggota Polri yang telah mengabdi selama puluhan tahun dan lulus menjalani tugas Polri," ujar Irjen Iqbal.

Tak hanya sebagai pengabdian sempurna, Irjen Iqbal juga menyebutkan purna bakti merupakan pahlawan Institusi Polri yang seharusnya dihargai.

Bahkan jenderal bintang dua tersebut mengatakan tidak semua anggota Polri lulus dan bisa wisuda. Banyak rintangan yang harus dilalui, sakit bahkan ada yang terlilit kasus.



"Sesuatu pencapaian yang sangat luar biasa, ini waktu yang kita tunggu-tunggu bagi kita semua. Inilah penghargaan tertinggi dari institusi Polri," katanya.

"Ini telah dirintis sejak 2010 lalu dan pada 2018 telah diagendakan kegiatan purna bakti ini secara kedinasan di Polri," jelas Akpol 1991 tersebut.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga mengajak para Purna Bakti untuk tetap menjadi bagian dari keluarga Bhayangkara meski sudah menjadi Purnawirawan/ti.

Selain itu, Irjen Iqbal ingin Purna bakti dapat memberikan Informasi positif terhadap masyarakat dan adik-adik junior di jajaran Polda Riau serta menjaga Kamtibmas dan menjadi teladan.

"Tetaplah bahagia dan bersyukur. Sekali bhayangkara tetap bhayangkara dan mari terus menjadi keluarga besar kami. Terimakasih atas pengabdiannya," tutup Iqbal.