Operasi Zebra LK, Ditlantas Polda Riau Gelar Kampanye Keselamatan ke Gen Z

Ditlantas-kampanye-keselamatan-gen-z.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 melaksanakan kampanye keselamatan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di di SMK 7 Pekanbaru.

Kasatgas Preemtif, AKBP Dasri, mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 memasuki hari ke tiga dan Ditlantas Polda Riau akan terus menggelorakan kampanye keselamatan dan salah satu sasaran utama generasi Z (Gen Z).

"Hari ini Satgas Preemtif yang dipimpin langsung Kasatgas Preemtif AKBP Dasril dan tim memang sedang melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan yang berlangsung di SMK 7 Kota Pekanbaru,” kata Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Kamis, 17 Oktober 2024.

"Sasaran sosialisasi tersebut kita fokus kepada Generasi Z sebagai generasi penerus, kita harapkan dengan kegiatan tersebut generasi Z ini bisa menjadi pelopor keselamatan baik diri sendiri maupun keluarga dan lingkunganya," ujarnya. 

Kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada generasi Z (Gen Z) yang diyakini sangat memahami perkembangan dunia teknologi, melalui peran generasi Z untuk tertib dalam berlalu lintas diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada keluarga dan lingkungan.  


Selanjutnya, Kasatgas Preemtif AKBP Dasril, menambah bahwasannya, kegiatan kampanye keselamatan dan cooling system Pilkada Riau 2024 yang berlangsung di SMK 7 bertujuan untuk menciptakan kesadaran para pelajar untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan bisa menjadi Pelopor Keselamatan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungannya

"Melalui kampanye keselamatan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 ini, salah satu sasaran utama kita adalah Generasi Z ini, kita berikan edukasi pemahaman tentang berlalulintas yang benar, serta menyampaikan pesan edukasi tentang cooling system agar generasi Z bisa memahami situasi dan kondisi saat ini,” ujar AKBP Dasril di dampingi langsung Kasat PJR Ditlantas Polda Riau AKBP Indra.

"Kita tahu saat ini suasana Pilkada Damai dan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kita harapkan kepada generasi Z selain menjadi pelopor keselamatan namun juga saling meningkatkan kebesaran dan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," ujarnya. 

Terpantau di lokasi Kegiatan Kampanye Keselamatan tidak saja diikuti para Siswa dan Siswi SMK 7 Kota Pekanbaru namun juga para guru dan staf, tampak personel Ditlantas Polda Riau memberikan tata cara berkendara bener serta latihan safety riding.

Selanjutnya membagikan brosur himbauan Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas, Tim Satgas Preemtif juga membagikan Helm SNI secara gratis kepada para siswa yang berhasil menjawab tentang pertanyaan yang diberikan.