2.071 Pelamar CPNS Pemprov Riau Lolos Seleksi Administrasi

Ujian-CPNS-2021-10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 2.071 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dinyatakan lolos administrasi. 

Hal ini diumumkan Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau. Kepala BKD Riau Mamun Murod mengatakan, sebelumnya, BKD memutuskan bahwa 738 orang tidak lolos administrasi.

"Jadi total yang dapat menjalani proses seleksi selanjutnya adalah 2.809 orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, daftar nama calon yang lolos dapat dicek langsung di laman resmi BKD Riau.

Bagi pelamar yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman tersebut dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. 


"Alasan ketidaklulusan juga dapat dilihat melalui akun masing-masing pada laman SSCASN BKN dan berhak melakukan sanggahan selama tiga hari mulai tanggal 20 sampai 22 September 2024," jelasnya. 

Adapun ketentuan dalam masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan melalui laman SSCASN BKN dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

Apabila pelamar mengajukan sanggah lewat dari tiga hari sebagaimana diatur pada angka dua, maka panitia seleksi pengadaan pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024 menolak pengajuan sanggahan tersebut.

"Apabila sanggahan pelamar diterima, Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024, mengumumkan ulang hasil Seleksi Administrasi pada tanggal 23 sampai 29 September 2024," pungkasnya.