BRK Syariah Raih Penghargaan ATM Bersama Award 2024

BRK-terima-Award-20241.jpg
(Dok. BRK Syariah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) meraih penghargaan ATM Bersama Award 2024 untuk kategori The Most Transaction Growth Digital Channel. Penghargaan dari PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) ini diterima Tengku Husni Kholil T. M Husni Kholil, Pinbag Development Desk Digital Banking Services yang dalam kesempatan itu mewakili Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto. 

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara Members Meeting dan Awarding Night ATM Bersama 2024 dengan tema ‘AI Assistant & Cross-Border Payments: The Future of Banking’ di Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort Lombok Nusa Tenggara Barat pada Selasa-Kamis (15-16 Oktober 2024). 

Direktur Utama Artajasa, Armand Hermawan, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh Anggota ATM Bersama terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh Artajasa selama ini. 

“Kami sangat mengapresiasi dukungan seluruh Anggota ATM Bersama dalam membangun layanan ATM Bersama selama ini. Semoga Artajasa dapat terus bersinergi dengan para Anggota ATM Bersama melalui inovasi dan terobosan baru dalam layanan sistem pembayaran yang terintegrasi, sekaligus meningkatkan kemampuan bank dalam menyediakan teknologi terkini bagi nasabah, diantaranya adalah layanan AI Assistant & Cross-Border Payment, sebagaimana tema Members Meeting ATM Bersama 2024,” ujar Armand.


Sejumlah perbankan nasional yang merupakan Anggota ATM Bersama berhasil meraih apresiasi tertinggi dari Artajasa melalui berbagai kategori penghargaan di ATM Bersama Award 2024. Dalam menentukan pemenangnya, Artajasa telah melakukan review bersama panel asesor berdasarkan kontribusi para Anggota ATM Bersama dalam peningkatan kualitas dan kuantitas di jaringan ATM Bersama selama 1 tahun terakhir.

Sebanyak 8 kategori penghargaan diberikan Artajasa, di antaranya adalah The Best Marketing Program, The Best Service Excellence, The Top Digital Transformations Regional Bank, The Best Performance Excellence, The Most Transaction Growth Issuer, The Most Transaction Growth Non Digital Channel, The Most Transaction Growth Digital Channel, The Most Transaction Growth ATM Bersama.

Sementara itu di tempat terpisah, Direktur Dana dan Jasa MA Suharto mengatakan transaksi keuangan akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pelaku industri pembayaran yang didukung regulator pun gencar menyediakan produk maupun layanan dan berusaha meningkatkan customer experience yang mudah dan murah di bidang pembayaran seperti yang sudah dilakukan oleh Bank Riau Kepri Syariah.

“Alhamdulillah, BRK Syariah kembali mendapat apresiasi dari Artajasa sebagai bank yang cukup gencar dalam menyediakan produk layanan pembayaran dengan inovasi-inovasi baru. Apalagi ekosistem di sistem pembayaran ini sangat besar, maka sinergi itu sangat penting bagi kita semua. Melalui Members Meeting ATM Bersama seluruh anggota ATM Bersama di Indonesia dapat berdiskusi dan bersinergi, khususnya mengenai berbagai hal terkait layanan ATM Bersama, maupun tren sistem pembayaran terkini,” kata Suharto.