Pedagang Kuliner di Jalan Cut Nyak Dien Ricuh, Lempar Kursi dan Gelas

Ricuk-di-kuliner-malam-cut-nyak-dien.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kericuhan terjadi di kawasan kuliner malam Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Senin, 14 Oktober 2024, malam. Sejumlah pedagang terlibat keributan.

Kejadian dipicu oleh oknum pengelola kawasan kuliner tersebut. Sejumlah pedagang yang bentrok saling lempar kursi, piring dan gelas.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Jorminal Sitanggang, membenarkan adanya keributan antara dua kelompok di kawasan kuliner malam itu.

“Ada keributan antara pengelola lama dan pedagang yang berjualan di sana, pada awalnya sudah ditata oleh Pemko Pekanbaru melalui Disperindag, ada sekitar lebih dari 400 pedagang di sana,” ujarnya.


Kompol Jorminal mengatakan kericuhan diduga disebabkan perebutan lapak pedagang yang sebelumnya berjualan di sekitar Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, dan kemudian didata, lalu dipindahkan di belakang Kantor Gubernur Riau.

“Mungkin masih ada yang belum dapat lapak dan saling berebut, antara pedagang lama dan pedagang yang pindah dari samping BRK yang dikelola OKP, karena tidak dapat tempat akhirnya terjadilah keributan di sana,” terangnya.

Kompol Jorminal menyebut, aksi keributan saling lempar kursi dan gelas.

“Korban yang dagangannya ini dirusak sudah melapor ke Polresta Pekanbaru,” katanya.

Polsek Sukajadi kemudian menyiagakan personel untuk berjaga di lokasi untuk mencegah kericuhan kembali terjadi. Polsek Sukajadi juga mengimbau para pedagang untuk menjaga keamanan dan ketertiban.