Hari Kedua Operasi Zebra, Ditlantas Polda Riau Ajak Warga Jaga Kamseltibcarlantas

Ditlantas-Polda-Riau-operasi-zebra.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di hari kedua Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024, Selasa, 15 Oktober 2024.

Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas itu dilakukan Ditlantas Polda Riau di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Melalui Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Polda Riau siap memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami berharap dapat mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Provinsi Riau," tegas Kombes Taufiq.

Kegiatan ini merupakan hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra, Tim Satgas Preemtif terus menggelorakan imbauan edukasi mengenai Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, terutama di pusat keramaian seperti STC. 


Ditlantas Polda Riau menyapa pengunjung dengan menggunakan alat peraga dan membagikan brosur imbauan tentang tata tertib berlalu lintas.

Selanjutnya, Kanit Audit dan Inspeksi Kamsel Ditlantas Polda Riau, AKP Wulan Afdhalia Ramdhani yang memimpin kegiatan tersebut memberikan imbauan kepada para pengunjung di STC. 

"Kami fokus memberikan himbauan kepada pengunjung STC, pedagang, dan penumpang busway. Selain mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, kami juga menghimbau agar mereka bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar," ungkap AKP Wulan.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 tidak hanya bertujuan untuk menyampaikan imbauan tentang tata tertib berlalu lintas, tetapi juga untuk menyampaikan pesan mengenai pentingnya menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan Provinsi Riau dapat menjadi daerah yang aman dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat," pungkasnya.