Brimob Polda Riau Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan Pilkada Damai ke Warga

Brimob-polda-riau-cooling-system-di-pepaya.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang damai dan kondusif, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Riau yang dipimpin Aipda Mendri Hadipen, melaksanakan patroli dialogis di Jalan Pepaya, Sukajadi, Pekanbaru, Selasa, 15 Oktober 2024.

Patroli tersebut dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengajak warga aktif menjaga keamanan untuk Pilkada 2024 damai dan kondusif.

Dalam sambang dialogis tersebut, personel Detasemen Gegana yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polda Riau memberikan imbauan kepada masyarakat agar bersama-sama berperan dalam menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi tindak pidana atau gangguan keamanan.

Danden Gegana Satbrimob Polda Riau Kompol Franky Tambunan, mengatakan patroli dialogis merupakan bagian dari strategi preventif yang dilakukan Brimob Riau untuk memastikan diwilayah hukum Polda Riau tetap damai dan kondusif.


Kompol Franky berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan Polda Riau untuk menjaga kamtibmas terutama pada Pilkada 2024 di Provinsi Riau.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Polda Riau untuk menjaga Kamtibmas, terutama Pilkada 2024 agar situasi tetap damai dan kondusif” ujar Kompol Franky.

Melalui kegiatan patroli tersebut personel juga memberikan pesan-pesan cooling system pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang damai dan kondusif serta menghindari provokasi atau tindakan anarkis yang dapat mengganggu stabilitas.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi Brimob Polda Riau untuk terus mempererat hubungan dengan masyarakat, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terjaga hingga seluruh proses Pilkada 2024 selesai dengan damai dan kondusif” tutupnya.