Ditlantas Polda Riau Sosialisasi Kamtibmas serta Ajak Ciptakan Pilkada Damai

Ditlantas-Polda-Riau-Sosialisasi-Kamtibmas-serta-Ajak-Ciptakan-Pilkada-Damai.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan berkendara dan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Salah satu inisiatif penting adalah program Jumat Curhat, yang diadakan di Masjid Muslimin, Jalan Muslimin, Kota Pekanbaru, Jumat, 11 Oktober 2024.

Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Sunarni mengungkapkan, Jumat Curhat kali ini menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. Menjelang Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, serta dalam masa Pilkada Riau 2024 dan pelantikan Presiden.

"Mari kita tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya. Kita harus menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan selalu menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara," ujar Kompol Sunarti, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Acara Jumat Curhat juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuka agama, warga setempat, dan jemaah masjid. Selain menyampaikan himbauan, tim Ditlantas Polda Riau juga membagikan brosur berisi informasi mengenai Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

Kegiatan ini diwarnai dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian. 


Usai sesi tersebut, Kompol Sunarti dan para petinggi Polda Riau memberikan helm SNI kepada peserta yang beruntung. 

“Helm ini kami berikan sebagai simbol untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh dan tertib dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Salah seorang warga setempat, Wan Syahrul, menyampaikan apresiasinya atas program yang dilakukan Ditlantas Polda Riau.

“Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Riau. Kami sangat mendukung kegiatan Jumat Curhat ini. Banyak informasi bermanfaat yang kami dapatkan, semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, TIM Cooling System Pilkada Damai Ditlantas Polda Riau juga memanfaatkan momen ini dengan membawa alat peraga yang berisi himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. 

Kegiatan Jumat Curhat berlangsung tertib dan lancar, menunjukkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan di Riau.

"Dengan adanya program ini, Polda Riau berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta tidak terpengaruh oleh informasi yang menyesatkan," pungkasnya.