Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau Edukasi Pengendara di Traffic Light

Ditlantas-Polda-Polda-sosialisasi-di-lampu-merah.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dengan kampanye keselamatan bertajuk 'Riau Adalah Kita' di traffic light Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru, Jumat, 11 Oktober 2024.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan berbagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas, terlebih saat ini kita dalam suasana Pilkada Damai 2024.

Di lokasi kegiatan, personel Ditlantas Polda Riau menyapa pengendara, terutama pengendara sepeda motor, dengan menyampaikan imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. 

Selain itu, mereka juga membagikan brosur imbauan kepada pengendara yang melintas. 

"Kita bagikan puluhan brosur imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada pengendara dan pengguna jalan lainnya," kata Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, AKBP Dasril.

"Selain itu, kita juga memberikan helm SNI secara gratis bagi pengendara yang helmnya sudah rusak, asalkan mereka tertib secara administrasi dan kelengkapan kendaraan," ujarnya.


Menurut Dasril, helm gratis ini merupakan bentuk apresiasi Ditlantas Polda Riau kepada pengendara yang patuh berlalu lintas. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara," tambahnya.

AKBP Dasril menekankan pentingnya masyarakat mengutamakan keselamatan saat berkendara. 

"Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini berjalan aman, tertib, dan lancar. Kami berharap masyarakat selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas," tutupnya.

Di tempat yang sama, Kasi Dikmas, Kompol Sunarti menjelaskan mengajak para pengendara untuk tidak golput saat Pilkada Damai 2024. 

"Kami mengajak para pengendara yang hobi membuat konten untuk mengikuti lomba video kreatif, menyampaikan pesan keselamatan kepada masyarakat," ujar Kompol Sunarti.

Salah satu pengendara, Putra, mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima helm gratis. 

"Kami senang sekali, ada aja rezeki. Tadi pak polisi memberikan saya brosur tentang tata tertib berlalu lintas dan ajakan untuk tidak golput. Tanpa disadari, kami juga diberikan helm gratis. Harapan kami, program seperti ini terus berkesinambungan," harapnya.