Satbrimob Polda Riau Optimalkan Pilkada 2024 Damai dan Kondusif Melalui Patroli Dialogis

Satbrimob-Polda-riau-cooling-system.jpg
(Dok. Sat Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada 2024 di Provinsi Riau, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Riau yang tergabung operasi mantap praja lancang kuning kembali melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan cooling system, Rabu, 8 Oktober 2024.

Melalui patroli dialogis yang menyampaikan pesan-pesan cooling system tersebut mereka secara aktif berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan himbauan dan mengingatkan agar tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat mengganggu proses Pilkada.

Dalam sebuah langkah preventif itu, personel Batalyon A Pelopor menyelenggarakan patroli dialogis di berbagai lokasi di kota pekanbaru sejak bulan September 2024 lalu.

Mereka menyambangi pemukiman penduduk, area publik, dan tempat-tempat keramaian guna berkomunikasi langsung dengan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut Danyon A Pelopor Kompol Rokhani, mengatakan dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di masa-masa Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru, pihaknya mengadakan patroli dialogis untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Selain itu, personel Sat Brimobda turut memberikan pesan pesan cooling system untuk mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan memicu konflik.

Patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi yang akurat terkait dengan Pilkada, serta pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban. 

Personel Batalyon A Pelopor memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa terpancing emosi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Sangat penting bagi Brimob Riau untuk menjaga keamanan Pilkada 2024. Kami ingin masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Kita harus bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif untuk melaksanakan Pilkada dengan damai dan kondusif,” tutup Kompol Rokhani.