Polsek Mandau Intens Cooling System Pilkada Hingga Selesai

Polsek-mandau-cs2.jpg
(Dok. Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, MANDAU - Memasuki tahap kampanye Pilkada 2024, Polsek Mandau, Polres Bengkalis semakin intensif patroli cooling system untuk menjaga situasi tetap kondusif di kalangan perangkat desa dan masyarakat. 

Patroli Cooling System kali ini dilakukan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu 9 Oktober 2024.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, melalui Panit 1 Lantas Polsek Mandau Ipda Ekanedi tetap mengambil kesempatan tersebut memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya peserta Musrenbang yang hadir.

"Untuk bersama menjaga situasi damai yang kondusif dalam proses demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 ini," kata Ipda Ekanedi kepada media ini, Rabu 9 Oktober 2024.

Idealnya, terang Ipda Ekanedi lagi, dia menyampaikan kepada peserta Musrembang untuk bersama menciptakan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 yang damai dan kondusif.

Polsek mandau cs1


"Mari bersama kita mengajak warga di Desa Balai Makam  untuk memberikan hak pilihnya dan jangan golput," imbuhnya.

Tambahnya, patroli cooling system ini bertujuan untuk mencegah potensi konflik di tingkat desa dan memastikan seluruh masyarakat dapat menjalani proses Pilkada dengan damai.

"Kami mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan dan bekerja sama demi suksesnya Pilkada yang aman dan lancar," pungkasnya sembari mengatakan Ibarat sekali mendayung sampan dua pulau terlewati tambah Ipda Ekanedi juga sebagai Ketua RW di Desa Balai Makam.

Dalam kegiatan tersebut, pegawai Desa, BPD Desa serta  Masyarakat yang hadir menyambut baik imbauan dari Ipda Ekanedi serta siap mendukung Pilkada yang damai tahun 2024.

Polsek mandau cs3

Sementara, Kepala Desa Balai Makam, Agushar melalui Sekdes Balai Makam, Baharuddin memberi apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Mandau.

Respon dari perangkat desa dan masyarakat terhadap patroli cooling system ini sangat positif. Mereka menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ikut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif selama Pilkada berlangsung.

"Polsek Mandau akan terus melaksanakan patroli cooling system hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas dan kelancaran proses demokrasi hingga di tingkat desa," pungkas IPDA Ekanedi mengakhiri.