Hadiri Purna Bakti di Polda Riau, Ketua PP Polri Akui Kagumi Kapolda Riau

Kapolda-Riau-dan-Ketua-PP-Polri.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, Fachruddin Bakar mengaku tersanjung dan kagum dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Hal ini disampaikan Fachruddin saat menghadiri Purna Bhakti di Polda Riau, Kamis, 5 September 2024.

Sejak Irjen Iqbal menjabat sebagai Kapolda Riau hampir 3 tahun lamanya, Fachruddin sering dilibatkan dan diundang dalam berbagai kegiatan.

Atas hal itu, mantan Wakapolda Riau tahun 2003 menyebutkan susah untuk mencari Kapolda seperti Irjen Iqbal yang peduli dan perhatian dengan purnawirawan Polri.

"Saya merasa bangga dan kagum dengan Irjen Iqbal, setiap kegiatan atau acara Purna Bhakti dan Hari Juang Polri, saya selalu diundang. Susah mencari Kapolda seperti Irjen Iqbal," ujar Fachruddin Bakar.

Lanjut Fachruddin, dirinya bahkan sudah hampir 10 kali diundang setiap kegiatan Purna Bakti di Mapolda Riau.


"Sejak Kapolda Irjen Iqbal, hampir 10 kali setiap kegiatan saya diundang, sebelumnya hanya dua kali saja," katanya.

"Pak Iqbal layak dikasih penghargaan dan kita belum pernah merasakan seperti ini selama kepemimpinan Bapak Iqbal," terangnya.

Fahruddin juga sangat menyayangkan sedikitnya purnawirawan yang bergabung dengan Persatuan Purnawirawan Polri. Fachruddin menyebutkan dari 80 orang Purnawirawan Polri yang wisuda, hanya 20 orang saja yang bergabung.

"Kami harapkan kepada purnawirawan baru pensiun untuk dapat bergabung bersama kami di PP Polri. Sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara, sekali pejuang tetap pejuang," pungkasnya dengan semangat.