Polda Riau Kampanye Keselamatan di CFD, Ajak Warga Sukseskan Pilkada

Polda-riau-cooling-system-di-cfd2.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau terus menggelar Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada Damai 2024. Kegiatan ini berlangsung di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru setiap Minggu pagi, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, Kompol Dwi Krismiyati. Kompol Dwi menjelaskan bahwa sosialisasi ini rutin dilakukan di lokasi CFD, terutama karena area ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk berolahraga, bersantai, dan menikmati kuliner.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi Kamseltibcarlantas serta imbauan Pilkada Damai ini kami galakkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas."

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, menggunakan helm sesuai standar, dan menghindari kebut-kebutan di jalan. Dengan demikian, kami harap angka fatalitas di jalan dapat ditekan," ujar Kompol Dwi, Senin, 7 Oktober 2024.

Selain itu, tim Polwan Ditlantas Polda Riau juga membagikan brosur yang berisi informasi mengenai lomba video konten tentang keselamatan berlalu lintas, yang akan dilaksanakan dari 6 hingga 30 Oktober 2024. Brosur tersebut juga memuat himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pilkada Riau 2024.


"Dapat kami ingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa saat ini kita berada dalam suasana Pilkada Riau 2024," katanya.

"Kami ingin masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi hoaks dan tetap kompak. Mari kita sukseskan Pilkada Riau 2024-2029 dengan tertib, aman, dan berkeselamatan," tambahnya.

Selama kegiatan, sejumlah personel juga terpantau membagikan brosur kepada pengunjung CFD. Salah satu pengunjung, Firman, mengungkapkan rasa aman dan nyaman berkat kehadiran polisi di lokasi.

"Keren mas, dengan adanya Polisi di lokasi CFD kita merasa aman dan nyaman, dan yang jelas kita diberikan himbauan untuk menjaga ketertiban. Semoga kegiatan ini terus berlanjut," ucapnya.

Kampanye Keselamatan tersebut berpusat di seputaran Bundaran Tugu Zapin di Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru. Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini tidak hanya menyasar pengunjung, tetapi juga para pedagang di sekitar area CFD. Selama pelaksanaan, kegiatan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.