Ida Yulita Siap Jadi Sosok Ibu Benahi Kota Pekanbaru

Koalisi-Golkar-PDIP-Paslon-Ida-Karisman-Siap-Bangun-Kota-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti  - Kharisman Risanda akan mendaftar ke KPU Kota Pekanbaru, Jalan Datuk Setia Maharaja, pada Rabu, 29 Agustus 2024 besok.

"Insya Allah kami akan mendaftar ke KPU Kota Pekanbaru sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru bersama Kharisman Risanda sebagai Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, pada Rabu besok," ujarnya.

Ida menjelaskan, dirinya maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru dengan misi menjadi seorang ibu yang dapat membenahi carut-marut Kota Pekanbaru. Diantaranya seperti rusak, banjir, sampah dan permasalahan lainnya yang tak kunjung usai selama ini.

"Pekanbaru ini adalah rumah dan butuh sosok seorang ibu untuk membenahi. Oleh karenanya, kita ingin menjadi ibu bagi Kota Pekanbaru. Mohon doa dan restu dari masyarakat, mudah-mudahan Pilwako ini melahirkan seorang pemimpin dari perempuan, sesuai dengan tagline kita, "Sentuhan tangan seorang ibu untuk membangun kota uang yang kita cintai," ujarnya.

Ia menjelaskan, Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda mempunyai visi dan misi yang disingkat dengan "IDAMAN". Yakni, indah, damai, agamis, maju, aspiratif dan nyaman.



"Sebagaimana harapan kita agar Kota Pekanbaru ini menjadi lebih indah, damai dan tentram, agamis, maju pembangunannya, aspiratif sehingga bergerak cepat dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat, dan akhirnya menciptakan kota yang nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selain itu, sebagai seorang perempuan, Ida mengatakan dirinya juga hendak berfokus pada pemberdayaan perempuan, sehingga menjadi lebih kuat dan berdikari di segala aspek kehidupan.

"Kita ingin perempuan memberikan andil dalam pertumbuhan Kota Pekanbaru, maka kesetaraan gender itu akan menjadi fokus kita. Sehingga perempuan menjadi hebat dari seluruh aspek, mau mereka ibu rumah tangga atau wanita karir, mereka mampu menjadi perempuan yang hebat dan berdikari," jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, Kharisman Risanda mengatakan pihaknya pun siap menjadi pendamping Ida Yulita Susanti untuk mewujudkan kepemimpinan yang cermat selayaknya seorang ibu yang selalu perhatian pada segala aspek di dalam rumah tangga.

"Dengan saya yang basic-nya adalah pengusaha dan pemuda. Kita juga akan menjadikan pemuda di Kota Pekanbaru lebih berprestasi, lebih sehat dan lebih berkualitas berdaya saing, sehingga dapat membangun Kota Pekanbaru dengan binaan seorang "ibu"," pungkasnya.