Ditlantas Polda Riau Gencar Kampanye Keselamatan di Tol, Tekan Angka Kecelakaan

Kampanye-keselamatan-di-gerbang-tol.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau gencar melaksanakan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara guna mewujudkan budaya tertib berlalu lintas di Provinsi menekan angka fatalitas di jalan raya.Riau dan terciptanya Kamseltibcar Lantas yang berkesinambungan, serta mampu 

Kasubdit Regident, Kompol Fatikh Dedi Setyawan didampingi manajemen PT Hutama Karya (HK) dan PT Jasa Raharja Riau melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan di dua Pintu Gerbang Tol, yaitu pintu tol Pekanbaru-Dumai dan pintu tol Pekanbaru-Bangkinang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama bersama pihak pengelola tol PT Hutama Karya dan PT Jasa Raharja.

Lebih lanjut Ia jelaskan, kegiatan Kampanye Keselamatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Pengendara khususnya yang menggunakan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai.


"Kita akan maksimal terus kegiatan Kampanye Keselamatan ini, dengan harapan pengendara meningkatkan kesadaran nya saat berkendara dan saling menghormati sesama pengguna jalan, terlebih ini jalan tol, jadi kita sampaikan imbauan utamanya mengingatkan kepada pengendara untuk menggunakan sabuk pengaman, jangan melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan, bilamana mengantuk silahkan istirahat di rest area yang ada, jangan lupa sebelum berkendara pastikan kelengkapan diri dan surat kendaraan serta cek kondisi kendaraan sebelum digunakan,” terangnya.

“Sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan dapat saja mengancam jiwa pengendara dan penumpang, termasuk orang lain” ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, Kompol Fatikh.

Sementata itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Hasjuddin menyambut baik kegiatan kampanye keselamatan ini.

“Jasa Raharja berterima kasih dan apresiasi kepada Ditlantas Polda Riau atas berbagai upaya yang diinisiasi oleh kepolisian. Kegiatan ini dipandang sebagai bentuk reaksi positif kita dan seluruh stakeholder atas berbagai kecelakaan yang terjadi,” tuturnya.