Waspada, WA Pj Wako Pekanbaru Dicatut OTK Minta Dikirim Uang

Pj-Wako-Pekanbaru-Risnandar3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akun WhatsApp Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa kembali dicatut orang tidak bertanggung jawab (OTK). Oknum mengaku sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru menggunakan nomor akun WhatsApp 0853 9649 2580.

Nomor itu meminta untuk dikirimkan sejumlah uang. OTK meminta dikirimkan sejumlah uang ke rekening yang sama sekali bukan milik Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Maka kami imbau masyarakat tetap waspada, sehingga terhindar dari aksi penipuan," ujar Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Reza Aulia Putra.

Ia menegaskan, kontak tersebut bukanlah kontak WhatsApp dari Pj Wali Kota Pekanbaru. "Padahal itu bukan kontak beliau, beliau tidak punya WA maupun nomor HP dengan nomor tersebut," ujarnya.


Sebelumnya, OTK juga sempat mencatut nama Risnandar Mahiwa. Ada dua akun yang mencatut nama dan foto dari Pj Wali Kota Pekanbaru.

Akun pertama yakni dengan nama Haji Risnandar Mahiwa Sstp. Akun tersebut tidak cuma mencatut nama Risnandar tapi memakai foto profil Risnandar mengenakan pakaian dinas upacara atau PDU warna putih.

Sedangkan di gambar dindingnya terdapat gambar Risnandar bersama Paskibraka Kota Pekanbaru. Akun kedua yang mencatut nama Risnandar masih bernama sama, Haji Risnandar Mahiwa Sstp.

Gambar profil pada akun itu yakni Risnandar sedang salam komando dengan Mantan Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto. Lalu gambar dinding akun itu adalah foto keluarga dari Risnandar.