Taman Labuai Pekanbaru City Walk Bakal Beroperasi Akhir Tahun 2024

Taman-labuai-citywalk-pekanbaru.jpg
(Pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru bakal punya ikon wisata kuliner baru yakni Taman Labuai Pekanbaru City Walk. Rencananya kawasan wisata tersebut bakal beroperasi pada akhir tahun 2024.

"Kalau kita mudah-mudahan akhir tahun ini sudah beroperasi," ujar Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, Jumat 4 Oktober 2024.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru (PUPR) Kota Pekanbaru memastikan bahwa pengerjaan kawasan itu sudah tuntas seratus persen.

Mereka sedang melakukan persiapan untuk pemanfaatan kawasan itu sebagai tujuan wisata. Saat ini rencana pengelolaan itu masih dalam kajian sembari menanti arahan dari Pj Wali Kota Pekanbaru.


"Rencana pengelolaan masih dalam kajian, kita menunggu arahan dari pimpinan seperti apa, karena peruntukannya jadi destinasi wisata kuliner Pekanbaru," ulasnya.

Ardiansyah menambahkan, ada sejumlah tahapan sebelum beroperasinya destinasi wisata kuliner itu. Mereka melakukan seleksi terhadap pengelola dan pengawasan Taman Labuai Pekanbaru City Walk.

"Nanti ada pengelola, kita persiapkan administrasinya," sebutnya.

Wisatawan nantinya bisa singgah ke sana mendapat suguhan kuliner khas Pekanbaru. Saat ini ada 20 gerai di kawasan itu sebagai destinasi wisata kuliner.